Home Berita 6 Kader PDIP Incar Kursi Ketua DPRD Tangkab

6 Kader PDIP Incar Kursi Ketua DPRD Tangkab

0

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan membahas siapa kader yang pantas menduduki kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tangerang Kabupaten (Tangkab). Demikian setelah berhasil meraup suara terbanyak dan mendapatkan delapan jatah kursi di DPRD.

Ada enam kandidat Ketua DPRD Kabupaten Tangerang yang saat ini sedang dibahas internal PDIP. Keenam kandidat itu diantaranya, Akmaludin Nurgaraha dari Daerah Pemilihan (Dapil) 6 dengan perolehan suara 9.287, H. Kjolid Ismail dari Dapil 3 dengan perolehan suara 10. 824, Ahmad Supriyadi dari Dapil 5 dengan perolehan suara 7.619, H.M. Supriyadi dari Dapil 6 dengan perolehan suara 13.386, Suryani Anya dari Dapil 1 dengan perolehan suara 7. 500, dan Supardi dari Dapil 2 dengan perolehan 6.581.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Tangerang, Akmaludin Nugraha mengatakan, PDIP mendapatkan suara terbanyak di Kabupaten Tangerang sehingga mendapatkan 8 kursi di DPRD. Bahkan digadang-gadang akan mendapatkan jatah pimpinan di DPRD.

“Kami mendapat kan jatah kursi terbanyak, sekitar 8 kursi dengan perolehan suara kurang lebih sebanyak 200.000 suara,” ungkapnya Selasa (13/8/2019).

Menurut Akmaludin, tahapan dan mekanisme penentuan bakal calon Ketua DPRD Kabupaten Tangerang dalam internal PDIP masih dalam proses. Namun pihaknya memastikan ada enam kandidat yang akan menjalani fit and proper tes dari induk partai. Kemudian akan mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri.

“Salah satunya saya, kemudian ada H. Kholid Ismail, ada Ahmad Supriyadi, ada H.M. Supriyadi, ada Suryani Anya, dan ada Supardi. Kita partai terbuka, (dari enam kadidat) siapapun itu (bisa jadi Ketua DPRD),” ucapnya.

Sementara itu, Ahmad Supriyadi, mantan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang yang kembali menjabat DPRD untuk kedua kalinya menambahkan, dalam waktu dekat akan dilakukan fit dan proper tes. Namun penilaian yang menjadi tolak ukur keputusannya, ada di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Lanjut Supriyadi, siapapun nantinya yang akan menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, diharapkan bisa menjalankan amanat untuk kepentingan masyarakat.

“Alhamdulillah, tentu saya merasa sangat terhormat dengan kepercayaan partai kepada saya. Jika mendapatkan amanah tersebut, maka saya akan menjalankan tugas sesuai dengan amanat partai untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (Sam)