Home Berita SMA Al Multazam Sepatan Lomba Tradisi Agustusan

SMA Al Multazam Sepatan Lomba Tradisi Agustusan

0

Ratusan siswa-siswi serta guru SMA Al Multazam, Yayasan Pendidikan Al Multazam, Desa Pondok Jaya, Kecamatan Sepatan, mengikuti berbagai perlombaan tradisi HUT ke-74 RI. Acara lomba di halaman Sekolah pada 20 Agustus 2019.

Para siswa dan guru mengikuti 6 perlombaan yang cukup menghibur, seperti balap karung, balap kelereng, giring bola, makan krupuk dan lomba puisi.

Perwakilan salah satu guru Rahmat Hidayatullah, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar di sekolahnya setiap tahun sekali jelang Agustus tiba. Hal itu juga untuk menumbuhkan kecintaan siswa terhadap jasa para pahlawan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dari  kegiatan ini kami lihat semuanya cukup merasa bahagia. Nah kebahagiaan inilah yang kita harapkan supaya mereka bisa menghormati dan menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa ini,” kata Rahmat Hidayatullah, Selasa (20/8/2019).

Rahmat menambahkan, untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Negara dan menghormati jasa para pahlawan banyak sekali caranya. Melalui kegiatan agustusan di sekolah yang melibatkan ratusan siswa pun merupakan salah satu bagian untuk menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa dan negara.

“Ya mudah-mudahan siswa dan siswi SMA Al Multazam bisa menumbuh kembangkan rasa kecintaan terhadap jasa para pahlawan, dan cinta terhadap negeri ini,” tukasnya.

Sementara itu siswi kelas 12 IPA 3 SMA Al Multazam, Siti Jamilah mengatakan, sanget antusias sekali mengikuti lomba dalam rangka mengisi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 yang diselenggarakan pihak sekolah ini. Dirinya berharap juara satu lomba makan krupuk.

“Lomba makan krupuk gampang-gampang susah sih, yang terpenting semarak kemerdekaan bersama-sama warga sekolah. Insya Allah juara satu,” harapnya.(Sam)