Beranda Berita SDN Mauk 1 Pengajian Maulid Nabi dan Peringati Hari Anak Internasional

SDN Mauk 1 Pengajian Maulid Nabi dan Peringati Hari Anak Internasional

0

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mauk 1, Kecamatan Mauk, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus memperingati hari anak Internasional, kegiatan tersebut diadakan dihalaman sekolah yang di ikuti warga sekolah dan para dewan guru, serta wali murid.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, dengan tema: Menanamkan Jiwa dan Akhlak Rasullah Saw di hari anak Internasional untuk mewujudkan Sekolah ramah anak.

Perwakilan dewan guru Nuryadi mengatakan, menggelar peringatan Maulid Nabi SAW setiap tahun.

“Peringatan Maulid Nabi ini bertujuan menumbuhkan rasa cinta para siswa kepada Rasulullah SAW. Dan meneladani akhlaknya semakin kita mengenal Rasulullah, maka semakin mudah bagi kita untuk mencintainya dan meneladani akhlak Rosullah,” kata Nuryadi, Kamis (7/11/2019).

Selain itu, Nuryadi menambahkan, kegiatan ini juga memperingati hari anak internasional, kegiatan ini juga disamping acara seremonial di isi dengan berbagai macem perlombaan untuk memacu mental para siswa.

“Untuk itu kegiatan ini disamping mempelajari akhlak Rosulullah, juga melatih mental dan disiplin para siswa SDN Mauk 1,” ungkapnya.

Adapun kegiatan tersebut meliputi:

Lomba mewarnai kaligrafi untuk kelas 1 dan 2, lomba ceramah dari kelas 3 sampai dengan kelas 6, dan lomba shalawat perwakilan dari kelas 3 dan 6. Usai kegiatan para siswa makan bersama dengan harus memperhatikan, cuci tangan sebelum makan, berdo’a sebelum dan sesudah makan, dan cuci tangan sesudah makan.

Sementara itu, Ustadz H.Agus Romadhon dalam tausyiahnya mengajak, para guru, para wali murid dan siswa yang hadir dimaulid Nabi Saw, menauladani akhlak Rosulullah Saw, yang selalu sabar dan tabah ketika menghadapi masalah dalam mensyiarkan ajaran islam.

“Ketabahan dan kesabaran itulah akhlak Rosulullah yang harus diteladani dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (Sam)