Beranda Berita Pemkab Bakal Terapkan Manajemen Berbasis Elektronik

Pemkab Bakal Terapkan Manajemen Berbasis Elektronik

0

Pemerintah Kabupaten Tangerang akan gunakan manajemen berbasis elektronik. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mengoptimalkan sumber-sumber penerimaan diantaranya melalui peningkatan penggunaan teknologi informasi pelayanan pajak daerah.

Bupati Tangerang, Zaki Iskandar mengatakan, jaringan layanan pembayaran bekerjasama dengan perbankan nasional yang representatif.

“Serta jaringan layanan transaksi yang berbasis e-commerce, jadi kan itu salah satu pendukung juga untuk peningkatan layanan dan pendapatan asli daerah,” jelasnya saat ditemui usai Rapat Paripurna DPRD, Senin (11/11/2019).

Lanjut Zaki, hal tersebut juga dapat memadukan seluruh kebutuhan informasi dan layanan dalam satu tampilan yang informatif dan dapat berinteraksi meskipun dalam jarak jauh.

“Bukan hanya secara cepat dan akurat, namun juga secara insentif kami bisa melalukan pengawasan untuk para wajib pajak gitu kan,” tambahnya.

Sementara itu, menurut Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli, di era digitalisasi ini, sebagai abdi negara dan masyarakat harus berinovasi dalam memberikan layanan publik dengan baik, cepat, akurat dan transparan.

“Apalagi sekarang banyak daerah yang berlomba berinovasi meningkatkan layanan berbasis elektronik,” pungkasnya.

Selain meningkatkan keterpaduan dan efisiensi, lanjut Mad Romli, sistem pemerintah berbasis elektronik ini mampu mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih, efektif, akuntabel dalam meningkatkan pelayanan publik. (Ais)