Beranda Berita 20 Unit Komputer Disalurkan PT BSI ke Yayasan Cahaya Pesisir Utara di...

20 Unit Komputer Disalurkan PT BSI ke Yayasan Cahaya Pesisir Utara di Pakuhaji

0

Yayasan Cahaya Pesisir Utara, SMP, SMK Garuda Tekhnologi di Kampung Kohod, Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, terima bantuan sebanyak 20 unit Komputer dari PT Berlian Sistem Informasi (PT BSI) sebagai peduli sosial terhadap dunia pendidikan, Sabtu (30/11/2019).

Misbahul Munir, perwakilan dari PT BSI mengatakan, kegiatan ini wujud kepedulian perusahaannya kepada dunia pendidikan.

“Semoga apa yang kami berikan membuat anak-anak kita semakin paham dunia teknologi. Karena saat ini yang menjadi kendala, yang sering dihadapi pihak sekolah ketersediaan perlengkapan IT (Informasi teknologi),” ujar Munir.

Program tersebut, kata dia, menjadi rutinitas PT BSI untuk mendukung pendidikan komputer di sekitar wilayah Jabodetabek.

“Di Tangerang ini sudah hampir 10 sekolah yang telah kami bantu. Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi pihak sekolah,” imbuhnya.

Tak hanya berhenti pada bantuan fisik, Munir juga menambahkan bahwa pihaknya jika memungkinkan akan memberikan bantuan untuk meningkatkan sumber daya manusia di sekolah dalam bentuk sharing knowledge IT kepada tenaga pendidik komputer.

Sementara, Ketua Yayasan Cahaya Pesisir Utara yusuf mengatakan, bantuan itu menjadi jawaban kekhawatiran sekolah yang menyelenggarakan pendidikan tingkat PAUD, SMP dan SMK dalam menghadapi ujian nasional berbasis komputer.

“Bantuan ini menjadi jawaban kekhawatiran kami, karena jumlah komputer yang tersedia masih sangat kurang. Kami sangat berterimakasih atas kepedulian PT Berlian Sistem Informasi. Semoga ke depan, kami bisa mendapatkan bantuan lainnya dalam bentuk pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia,” pungkasnya. (Sam)