Home Bandara Cuti Bersama, Pergerakan Pesawat di Bandara Soetta Meningkat hingga 100 Penerbangan

Cuti Bersama, Pergerakan Pesawat di Bandara Soetta Meningkat hingga 100 Penerbangan

0
Apron Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Pergerakan pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) meningkat dari hari biasanya.

Hari ini, Rabu (28/10/2020) pergerakan pesawat di Bandara tersibuk di Indonesia ini diperkirakan mencapai 640 pergerakan takeoff/landing.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin. Ia menyebut, hari ini menjadi puncak arus keberangkatan saat libur cuti bersama hingga 1 Oktober 2020.

“Hari ini puncaknya arus keberangkatan, dan hari ini kami memperkirakan ada pergerakan pesawat mendekati 640,” kata Awaluddin.

Ia menuturkan, pegerakan pesawat meningkat kurang lebih 100 pergerakan dibandingkan dengan hari biasanya dalam bulan Oktober ini. Dimana, tercatat sebanyak 520 hingga 540 pergerakan pesawat.

Menurut Awaluddin, penumpang di Bandara Soetta juga meningkat seiring peningkatan pergerakan pesawat. Diperkirakan mencapai 60 ribu penumpang baik berangkat maupun yang datang melalui Bandara Soetta.

“Hari-hari biasa di Soekarno-Hatta kurang lebih 40 ribu sampai 50 ribu pergerakan penumpang sehingga boleh dibilang hari ini adalah puncak keberangkatan,” tuturnya.

Kendati adanya peningkatan penumpang, PT Angkasa Pura II memastikan setiap calon penumpang di Bandara Soetta menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Penumpang yang bertambah harus berbarengan dengan bertambah disiplin penerapan protokol kesehatan,” tandas Awaluddin. (Rmt)