Beranda News Update Persiapan Pemilkada Kabupaten Serang Baru 60 Persen

Persiapan Pemilkada Kabupaten Serang Baru 60 Persen

0

Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar Surya mengatakan, persiapan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Serang sampai hari ini logistik yang masuk sudah mencapai 60 persen.

Abidin menjelaskan, saat ini pihaknya hanya tinggal menunggu beberapa item logistik yang belum masuk yakni surat suara.

“Untuk surat suara kami rencanakan 27 November mendatang baru masuk gudang langsung, kami proses pelipatan surat suara empat hari sele kita gunakan profesional,” kata Abidin usai meninjau gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang di Pakupatan Kota Serang, Rabu (18/11).

Adapun beberapa logisitk yang belum masuk baik ia menyebutka, formulir C dan alat bantu tuna netra. “Tapi hari ini juga ada yang masuk pengirima masker medis untuk pemilih,” katanya.

Sementara Pjs Bupati Serang Ade Ariyanto mengatakan, pihaknya memastikan gudang penyimpanan sesuai dengan harapan, tidak merusak surat suara yang disimpan. Kemudian, pendistribusian ke panitia pemungutam suara (PPS) tingkat desa dapat sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

“Kalau dilihat tinggal memikirkan jadwal distribusi logisitk ke gudang kantor desa atau lainnya juga memadai meski hanya satu sampai dua hari menyimpan jangan sampai di musim hujan ada bocor dan sebagainya, seperti kita lihat kotak suara bahannya campur,” kata Ade.

Ade berharap, dalam pendistribusian logistik pemilu, KPU Kabupaten Serang memprioritaskan pendistribusian ke daerah yang terpencil seperti Desa Pulo Tunda, Kecamatan Pulo Ampel.

“Daerah Pulo Tunda harus jadi prioritas pendistribusian logistik, untuk mengantisipasi cuaca kurang bersahabat yaitu musim hujan. Yang pasti KPU Kabupaten Serang sudah profesional semua,” harapnya. (Smn)