Home News Update Plt Dinkes Tangsel: Estimasi Anggaran Covid-19 Sekitar Rp 5 Miliar

Plt Dinkes Tangsel: Estimasi Anggaran Covid-19 Sekitar Rp 5 Miliar

0

Dinas Kesehatan Kota Tangsel melakukan langkah responsif pada tahun 2020. Salah satunya yakni menganggarkan alokasi pengadaan vaksin Covid-19 dengan besaran anggaran sekitar Rp 5 miliar.

Pelaksana tugas (Plt) Dinas Kesehatan Deden Deni menuturkan, Pemkot Tangsel telah menyiapkan estimasi anggaran pengadaan Covid-19 sekitar Rp 5 Miliar. Namun, sambung Deden, keberadaan vaksin Covid-19 tersebut juga belum bisa pasti dan berapa harga vaksin nya.

“Untuk pengadaan Covid-19 Dinkes anggarkan estimasi nya sekitar Rp 5 miliar. Namun, Vaksinnya kapan tidak jelas. Nilainya berapa juga belum jelas. Vaksin ini datangnya kapan? Ini anggaran sebagai bentuk jaga-jaga,” katanya saat menghubungi tangerangonline.id, Jumat (20/11/2020).

Kemungkinan, lanjut Deden, 2021 mendatang. Tapi itu pun diutamakan untuk tenaga medis, terutama mereka yang sehari-hari bergelut dengan pasien COVID-19. Setelah itu, Guru dan ASN, kemudian, TNI /Polri, sebagai personel pengamanan di wilayah Tangsel.

“Tidak semua, kami pasti prioritaskan dulu tenaga kesehatan, Guru, ASN dan TNI/Polri yang berjaga dan kerap berinteraksi dengan masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemkot Tangerang Selatan telah menyiapkan anggaran untuk pengadaan vaksin Covid-19. Langkah ini merupakan tindak lanjut dari instruksi pemerintah pusat.

“Karena ini ini perintah Pemerintah Pusat, Untuk anggaran vaksin telah Pemkot siapkan,” kata Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo saat ditemui dikantor DPRD Tangsel, Kamis (19/11/2020).

Bambang mengatakan, anggaran untuk vaksin Covid19 di Kota Tangsel sebesar miliaran. Namun, kata Bambang, dirinya tidak mengetahui secara lebih detil soal anggaran vaksin Covid-19.

“Saya lupa untuk lebih detilnya. Namun itu diangka miliaran,” ungkapnya.

Bambang menjelaskan, untuk lebih detil mengenai anggaran vaksin Covid-19 bisa langsung ditanya kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel.

“Lengkapnya ke Dinkes ya,” terangnya. (Ded)