Home Berita Rekonstruksi Pembunuhan Pria Bersimbah Darah di Bayur, 28 Adegan Diperagakan

Rekonstruksi Pembunuhan Pria Bersimbah Darah di Bayur, 28 Adegan Diperagakan

0

Polsek Jatiuwung melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan Kit Fo (42) yang ditemukan bersimbah darah di tengah jalan Kampung Bayur, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, pada Kamis (26/11/2020).

Korban diketahui dibunuh oleh mantan karyawannya sendiri berinisial N (24).

“Rekonstruksi pembunuhan salah satu upaya penyidik melengkapi berkas perkara sehingga peristiwa yang terjadi bisa digambarkan di dalam berkas perkara,” ujar Kapolsek Jatiuwung Aditya Sembiring saat ditemui di tempat kejadian perkara.

Aditya mengatakan, dalam rekonstruksi tersebut terdapat 28 adegan yang diperagakan oleh pelaku.

“Ada 28 adegan, mulai dari pelaku menjemput korban di kediamannya, kemudian pelaku bersama korban ke pasar sampai dengan ke TKP pembunuhan itu sendiri,” ungkap Aditya.

Dalam rekonstruksi tersebut, pelaku N memukul korban dengan palu berulang kali saat korban masih mengendarai sepeda motor.

Pada saat korban terjatuh, pelaku mendorong kaki korban yang saat itu masih tersangkut di jok motor lalu kabur meninggalkan korban dengan menggunakan sepeda motor milik korban.

“Adegan eksekusi ada di reka adegan 11 sampai 22, bukti baru sudah kami lengkapi semua pada saat proses pemeriksaan sehingga kami saat ini melakukan reka ulang,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan kejiwaan, pelaku N dinyatakan normal dan sadar saat melakukan pembunuhan tersebut. Sehingga proses hukum dilanjutkan.

“Untuk pemeriksaan di Rumah Sakit Polri, pelaku dinyatakan sehat dan normal,” tutur Kapolsek.

Pelaku disangkakan dengan Pasal 340 dan 338 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan hukuman maksimal 20 tahun kurungan penjara. (Rmt)