Home Berita Koopsau III Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi Untuk Masyarakat Biak Numfor

Koopsau III Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi Untuk Masyarakat Biak Numfor

0

Dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19 dan mendukung program pemerintah 1 juta vaksin per hari bagi seluruh masyarakat Indonesia, maka satuan- satuan TNI pada hari ini dan besok menggelar serbuan vaksinasi diseluruh jajaran TNI dan untuk Koopsau III kegiatan serbuan vaksinasi kepada masyarakat umum kota Biak dilaksanakan di Gedung Serba Guna Hercules Makoopsau III samofa Biak, Papua, Sabtu, (17/7/2021).

Menurut Kapen Koopsau III Letkol Sus Nedi Yufrinal, serbuan vaksinasi Koopsau III ini terus gencar dilakukan dengan sasaran agar lebih banyak masyarakat Kota Biak yang mendapatkan vaksinasi secara gratis.

“Pada hari ini tercatat ada penambahan 63 orang masyarakat umum yang telah divaksin, dan ini menunjukkan bahwa animo masyarakat umum untuk divaksin mulai meningkat dan masyarakat mulai sadar akan pentingnya vaksin untuk menambah kekebalan komunal dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta percaya bahwa vaksin aman dan halal tanpa efek samping,” urai Letkol Sus Nedi Yufrinal.

Sementara itu, Pangkoopsau III Marsda TNI Bowo Budiarto, menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi lanjutan ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Kabupaten Biak guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selain itu, kita akan terus melaksanakan vaksinasi untuk membantu program pemerintah sesuai perintah Panglima TNI agar membantu Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh masyarakat agar terlaksana secepat mungkin,” beber Pangkoopsau III Marsda TNI Bowo Budiarto.

Pangkoopsau III berharap ada kesadaran masyarakat agar dapat mengerti dan memahami bahwa pemerintah telah menjamin vaksin yang kini diberikan kepada masyarakat aman dan juga dapat memberikan banyak manfaat.

“Sehingga program pemerintah dalam mengatasi wabah pandemi Covid-19 segera terselesaikan, ” tutup Pangkoopsau III Marsda TNI Bowo Budiarto.(MRZ)