Home Bandara Bazaar Ramadan Berkah, Panggung Bagi Pelaku UMKM di Terminal 2 Bandara Soetta

Bazaar Ramadan Berkah, Panggung Bagi Pelaku UMKM di Terminal 2 Bandara Soetta

0

Pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kembali diberi kesempatan memasarkan produk-produknya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) dalam kegiatan Bazaar.

Bazaar Ramadan Berkah yang digelar di Terminal Kedatangan 2E ini akan berlangsung hingga 29 April 2022 mendatang dengan menyediakan sedikitnya 30 booth.

Di sini, pengguna jasa Bandara dapat menikmati makanan , minuman, aksesori, pakaian, hingga jamu-jamuan yang dapat dibawa pulang sebagai buah tangan dengan harga terjangkau.

Executive General Manager KCU Bandara Soetta PT Angkasa Pura II Agus Haryadi mengatakan, bazaar tersebut bertujuan untuk mendorong pelaku UMKM yang terdampak Covid-19 selama kurang lebih 2 tahun.

“Sebenarnya ini kegiatan rutin, tahun sebelumnya juga sudah kita selenggarakan. Jadi pertama, kita ingin memberikan dorongan kepada pelaku usaha khususnya di sektor UMKM yang kemarin mungkin merasakan dampak ketika Pandemi COVID-19,” kata Agus di Terminal 2 Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (20/4/2022).

Agus menjelaskan, hasil produksi dari pelaku UMKM yang juga merupakan binaan PT Angkasa Pura II itu layak untuk dipasarkan di Bandara Soetta. Oleh karenanya, mereka diberikan panggung di Bandara Soetta.

“Kita tahu banyak produk-produk dari UMKM yang bagus khususnya yang diproduksi oleh mitra binaan dari Angkasa Pura II, kami memberikan kesempatan mereka untuk manggung memasarkan produknya di Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Agus.

Bazaar Ramadan Berkah ini lanjut Agus, kembali diadakan di Bandara Soetta karena usulan dari mitra binaan dari PT Angkasa Pura II. Sehingga pengelola Bandara Soetta memberikan ruang untuk pelaku UMKM tersebut.

“Kegiatan tahun lalu, ini diapresiasi oleh mereka dan mereka juga mengusulkan untuk diadakan event serupa di tahun ini khususnya di lebaran karena memang di lebaran ini ada geliat ekonomi khususnya menjelang Idul Fitri,” jelas Agus.

Agus pun berharap, dengan adanya Bazaar Ramadan Berkah ini dapat membantu pelaku UMKM lainnya yang ingin memasarkan produk mereka di Bandara Soetta.

“Kita upayakan nanti, bisa memberikan manfaat misalnya setiap peserta kita bisa gantikan tempatnya untuk perserta lain jadi tidak harus full selama 10 hari oleh 1 perserta jadi bisa bergantian,” tutur Agus. (Rmt)