Home Berita Warga Cicadas Pandeglang Gelar Open  Turnamen Bulutangkis

Warga Cicadas Pandeglang Gelar Open  Turnamen Bulutangkis

0

Warga RW 07 Kampung Cicadas, Kelurahan Pandeglang menggelar Open turnamen Bulutangkis di lapangan terbuka selama sepekan yang diikuti peserta dari berbagai wilayah Kabupaten Pandeglang khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yaitu Kecamatan Cadasari, Karang Tanjung, Koroncong, Pandeglang, Majasari dan Kaduhejo.

Dalam acara puncak pertandingan bulutangkis yang dimeriahkan pagelaran rampak bedug remaja Kampung Cicadas dihadiri Camat Pandeglang, Neneng Nuraeni, Sekmat M.Apendi, Lurah Pandeglang, Nusi dan Bhabinkamtibmas serta Bhabinsa, Jumat (13/05/2022) pukul 20.00 WIB hingga selesai pertandingan tersebut.

Juara 1 dimenangkan ganda putra dari Kecamatan Cadasari, Juara 2 ganda putra dari Cikondang Kecamatan Pandeglang, dan Juara 3 diraih ganda putra dari Satria Banten Kampung Salam Kecamatan Kaduhejo, serta Juara harapan 1 diraih ganda putra dari Cicadas.

“Alhamdulillah open turnamen Bulutangkis yang kami gelar berjalan dengan lancar dan pada acara puncak dalam penyerahan hadiah berupa piala dan piagam serta uang pembinaan dihadiri oleh Ibu Camat dan jajaran,” ungkap Entang selaku Panitia Pelaksana Open Turnamen Bulutangkis Kampung Cicadas, kepada Tangerangonline.id, Jumat (13/05/2022) malam usai penyerahan hadiah tersebut.

“Tujuan diadakannya turnamen bulutangkis ini tidak lain dalam upaya mensosialisasikan olah raga dan memperkuat kekompakan warga Cicadas. Semoga kedepan lebih meriah lagi dengan menampilkan seni rampak bedug dari warga Cicadas,” sambungnya.

Sementara Camat Pandeglang, Neneng Nuraeni yang didampingi Sekmat Apendi pada kesempatan itu sangat memberikan apresiasi pada warga Kampung Cicadas yang telah menyelenggaranan even turnamen bulutangkis dimomen suasana lebaran tersebut yang cukup meriah dengan penampilan seni rampak bedug dari remaja Kampung Cicadas.

“Acara pertandingan Bulutangkis terbuka ini cukup meriah dengan penampilan rampak bedug dari warga Kampung Cicadas sebagai ciri khas kerifan lokal yang sangat bagus,” kata Camat Neneng.

Camat Neneng juga menghimbau pada semua warga Kecamatan Pandeglang agar tetap menjaga kekompakan dan kondusifitas wilayah.

“Kegiatan ini cukup positif dan bisa dicontoh oleh daerah lainnya, bukan hanya Kampung Cicadas saja yang bisa menggelar Open Turnamen Bulutangkis ini, tetapi oleh kampung lainnya dengan tetap jaga kebersamaan juga kompakan antara warga,” pungkasnya. (Dan)