Home Berita STIA Banten Fokus Cetak SDM Berkualitas di Bidang Administrasi

STIA Banten Fokus Cetak SDM Berkualitas di Bidang Administrasi

0

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Banten terus fokus mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di bidang administrasi, baik untuk di sektor pemerintahan maupun swasta.

Kasubag Pengembangan Administrasi dan Promosi STIA Banten, Bayu Agustian mengatakan, keberadaan STIA Banten tentu untuk menciptakan generasi yang berkualitas di bidangnya terutama untuk wilayah Banten.

“Adanya STIA Banten tentunya SDM di wilayah Pandeglang atau umumnya di Banten ini jadi lebih punya kualitas dari semua sektor, baik sektor pemerintahan maupun swasta,” kata Bayu saat diwawancarai di Kampus STIA Banten, Selasa (21/6/2022).

Diketahui, terdapat dua Program Studi (Prodi) yang ada di STIA Banten diantaranya, Prodi Administrasi Publik dan Prodi Administrasi Bisnis. Dua prodi inilah yang diharapkan dapat memberikan SDM yang berkualitas di semua lembaga atau instansi publik maupun swasta.

“Dimana peran kita dalam sebuah organisasi maupun lingkup instansi ini sangat penting bagi STIA Banten tentunya sangat bisa membantu dalam menciptakan SDM yang bisa diandalkan,” harapnya.

Bayu Agustian menjelaskan, sejauh ini pihaknya telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pandeglang terkait kebangkitan ekonomi di tengah masyarakat yang mengalami tragedi tsunami pada 2018 lalu.

“Yah sejauh ini peran STIA Banten dalam pengembangan membangun SDM di sektor pemerintahan banyak membantu, seperti contoh terakhir kita bekerjasama dengan Bapenda Pandeglang melakukan penelitian yang digarap langsung oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dengan tema pembangkitan ekonomi pasca stunami di Pandeglang,” bebernya.

Bayu Agustian menambahkan, dalam melakukan pengembangan, pihaknya terus melakukan perbaikan, dengan memberikan kualitas yang baik dan bisa berkontribusi dengan semua sektor dan diterima dengan baik.

“Yah kita sejauh ini masih terus belajar, yang pasti masih terus melakukan pengembangan dan perbaikan, sejauh mana lulusan kita bisa diserap persentase angkanya terus bertambah dan lulusan kita bisa berkontribusi dengan semua sektor dan bisa diterima dengan baik,” pungkasnya. (Dan)