Home Bandara Kogartap I/Jakarta Gelar Ops Gaktib TNI 2022 di Bandara Soetta

Kogartap I/Jakarta Gelar Ops Gaktib TNI 2022 di Bandara Soetta

0

Komando Garnisun Tetap (Kogartap) I/Jakarta menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Ops Gaktib) TNI Triwulan III Tahun Anggaran 2022 di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Apel gelar pasukan tanda dimulainya operasi ini digelar di Posko Utama Airport Security (Avsec Bandara Soetta) Jalan C3-C4, Gedung 641 Bandara Soetta, Tangerang, Rabu, 20 Juli 2022.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Dandenpom Kogartap I/Jakarta, Letkol CPM Supriyanto, dan diikuti personel gabungan dari Kogartap I/Jakarta, Polresta Bandara Soetta, dan Avsec Bandara Soetta.

Dalam operasi ini, personel gabungan melaksanakan kegiatan penertiban kendaraan dinas dan sipil yang menggunakan plat dinas TNI terhadap anggota TNI ataupun Sipil yang tidak sesuai peruntukkannya.

Selain itu, petugas juga memberikan sanksi/penindakan berupa teguran dan penilangan terhadap kendaraan dinas dan plat dinas yang tidak melengkapi surat-surat sesuai ketentuan undang-undang lalu-lintas dan militer.

Karena operasi ini terkait dengan UU lalu-lintas, maka Kogartap I/Jakarta secara resmi mengirim surat kepada Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, untuk melibatkan anggota Sat Lantas Polresta Bandara Soetta.

Kogartap I/Jakarta adalah salah satu satuan di bawah Mabes TNI, merupakan organisasi militer yang mempunyai tugas pokok menegakkan hukum, disiplin, dan tata-tertib prajurit TNI dan PNS TNI di wilayah Jakarta dan sekitarnya. (rls)