Home Berita Mayat Lelaki Tanpa Identitas Ditemukan Mengambang di Sungai Cisadane Kota Tangerang

Mayat Lelaki Tanpa Identitas Ditemukan Mengambang di Sungai Cisadane Kota Tangerang

0

Sesosok mayat laki-laki ditemukan mengambang di Sungai Cisadane tepatnya di dekat Jembatan Merah Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang, Sabtu (5/11/2022) sekira pukul 10.45 WIB.

Penemuan sesosok mayat ini sontak menggegerkan masyarakat sekitar dan pengendara yang melintas di Jalan Perintis Kemerdekaan. Para warga yang penasaran menyaksikan sesosok mayat ini dari pinggir Sungai Cisadane.

Sesosok mayat tersebut semula ditemukan oleh tim Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Tangerang. Dengan menggunakan perahu karet, tim FAJI mendorong mayat yang mengapung itu ke tepi sungai.

Usai dibawa ke tepi sungai, mayat ini kemudian dievakuasi oleh tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang. Selanjutnya dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang dengan mobil jenazah.

“Ya, tim kami diterjunkan untuk membantu evakuasi penemuan mayat. Mayatnya kami bawa ke RSUD,” ujar Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan, Sabtu (5/11/2022).

Menurut Ade, di dalam pakaian mayat tersebut tidak ditemukan identitas diri.

“Tapi diperkirakan usianya sekitar 30 sampai 40 tahunan,” ungkapnya.

Mayat laki-laki tersebut rencananya akan diautopsi di RSUD Kabupaten Tangerang untuk mengetahui penyebab kematiannya.

“Jasad korban dibawa ke RSUD untuk mencari jejak atau visum,” ujar Kapolsek Tangerang Kompol Suroto.

Saat dievakuasi, mayat pria tersebut mengenakan kaos hitam dan celana hitam. Adapun ciri-ciri lainnya, korban memiliki tinggi sekitar 165 sentimeter. Korban diduga meninggal lebih dari satu hari.

“Jasad korban dicuci dulu, dilihat dulu, ada kekerasan atau tidak. Mudah-mudahan tidak ada kekerasan,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya, lalu diindikasikan seperti korban, bisa menghubungi Polsek Tangerang.

“Nanti kita bantu untuk pengambilan jenazahnya,” tandasnya. (Rmt)