Home Berita Ratusan Kendaraan Pemkab Pandeglang Dilelang Jadi Sumber PAD

Ratusan Kendaraan Pemkab Pandeglang Dilelang Jadi Sumber PAD

0

Ratusan Kendaraan Pemkab Pandeglang Dilelang Jadi Sumber PAD

Ratusan kendaraan operasional di Pemkab Pandeglang baik roda dua dan empat akan dilelang mulai tanggal 14 hingga 21 Nopember 2022 mendatang yaitu 106 roda dua dan 17 unit roda empat dengan total Rp 539.694.000

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Aset pada BPKD Kabupaten Pandeglang, Andri Eka Permana, SSTP. M. Si kepada tangerangonline.id, Rabu (17/11/2022).

Menurut Andri berdasarkan hasil penilaian dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Serang, Provinsi Banten akan dilakukan lelang kendaraan operasional dinas dengan tiga tahap.

“Saat ini kita melakukan lelang kendaraan operasional dinas yang ada dilingkungan Pemkab Pandeglang tahap dua, dan batas akhir penawaran pada tanggal 21 Nopember 2022 pukul 11.00 WIB jumlah keseluruhan 132 unit. Dan untuk tahap ketiga direncanakan mulai melalui pengumuman di media cetak 18 Nopember dan batas akhir penawaran 25 Nopember 2022 yang akan datang,” terang Andri.

Dikatakan jumlah yang akan dilelang direncanakan 700 unit, hingga saat ini masih dilakukan pendataan disejumlah intansi yang ada di Pemkab Pandeglang.

“Lelang kendaraan ini merupakan proyeksi Pendapatan Asli Daerah (PAD) bukan karena devisit APBD,” katanya.

“Untuk masyarakat ingin mengikuti lelang secara terbuka, kita menyiapkan castamer service untuk berkoordinasi pada kami dengan persyaratan KTP, NPWP dan Email termasuk nomor rekening yang bisa dipandu oleh petugas yang ada,” sambungnya lagi.

Ditambahkannya, untuk nilai limit tahap dua kisaran Rp 539.694.000,- lebih banyak pada kendaraan roda empat.

“Kita berharap pelaksanaan lelang bisa terlaksana dengan baik, dan tidak ada one prestasi bagi masyarakat yang melakukan penawaran lelang tersebut,” pungkasnya. (Dan)