Home Berita Tips Belanja Kebutuhan Pokok di Bulan Ramadhan yang Murah dan Anti-Ribet

Tips Belanja Kebutuhan Pokok di Bulan Ramadhan yang Murah dan Anti-Ribet

0

Bulan Ramadhan identik dengan meningkatnya kebutuhan pokok untuk persiapan berbuka puasa dan sahur. Di tengah kesibukan dan padatnya aktivitas di bulan Ramadhan, berbelanja online menjadi solusi praktis untuk memenuhi kebutuhan pokok tanpa harus keluar rumah.

Namun, berbelanja online kebutuhan pokok di bulan Ramadhan juga memiliki tantangan tersendiri, seperti harga yang bisa melonjak dan waktu pengiriman yang terlambat. Untuk itu, Anda tentu harus belanja di toko online terpercaya, seperti Blibli.

Berikut beberapa tips untuk membantu Anda berbelanja online kebutuhan pokok di bulan Ramadhan dengan lebih murah dan anti-ribet:

1. Rencanakan Belanja dengan Matang

Sebelum memulai perjalanan belanja, buatlah daftar kebutuhan pokok Anda dengan matang. Pastikan untuk mencatat semua kebutuhan pokok Anda, termasuk makanan, minuman, dan perlengkapan rumah tangga lainnya. Dengan memiliki daftar yang jelas, Anda dapat menghindari pembelian impulsif dan memastikan bahwa Anda membeli semua barang yang benar-benar diperlukan.

2. Manfaatkan Promo dan Diskon

Memanfaatkan promo dan diskon adalah kunci untuk mendapatkan harga yang terjangkau saat berbelanja kebutuhan pokok di bulan Ramadhan. Banyak supermarket dan toko-toko lainnya menawarkan diskon khusus dan promo menarik selama bulan Ramadhan. Pantau brosur promo dari berbagai toko dan manfaatkan diskon yang ditawarkan untuk menghemat pengeluaran Anda.

3. Beli Barang Secara Grosir

Membeli barang kebutuhan pokok secara grosir bisa menjadi cara yang efektif untuk menghemat uang Anda. Banyak toko grosir menawarkan harga yang lebih murah jika Anda membeli dalam jumlah besar. Pertimbangkan untuk membeli bahan makanan seperti beras, minyak goreng, gula, dan bahan pokok lainnya dalam jumlah besar untuk menghemat pengeluaran Anda dalam jangka panjang.

4. Gunakan Aplikasi Belanja Online

Belanja online bisa menjadi pilihan yang praktis dan efisien, terutama di tengah kesibukan menjalankan ibadah puasa. Manfaatkan aplikasi belanja online untuk membeli kebutuhan pokok Anda tanpa harus keluar rumah. Banyak aplikasi belanja menawarkan harga yang kompetitif dan diskon menarik yang dapat Anda manfaatkan.

5. Bandingkan Harga dari Berbagai Sumber

Sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk, bandingkan harga dari berbagai sumber terlebih dahulu. Periksa harga dari beberapa supermarket dan toko online untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan harga terbaik untuk barang yang Anda butuhkan. Jangan ragu untuk mencari alternatif yang lebih murah jika Anda menemukan harga yang lebih baik di tempat lain.

6. Pilih Produk dengan Kualitas Terbaik

Meskipun Anda ingin menghemat uang, jangan mengorbankan kualitas produk yang Anda beli. Pilihlah produk dengan kualitas terbaik yang sesuai dengan anggaran Anda. Lakukan riset tentang merek-merek yang terpercaya dan produk-produk yang memiliki reputasi baik untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan nilai yang terbaik untuk uang Anda.

7. Beli Barang yang Tahan Lama

Pilihlah barang-barang kebutuhan pokok yang memiliki masa kedaluwarsa yang panjang atau dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama. Ini akan membantu Anda menghindari pemborosan makanan dan memastikan bahwa Anda memiliki persediaan cukup untuk seluruh bulan Ramadhan tanpa harus sering berbelanja.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat melakukan belanja kebutuhan pokok di bulan Ramadhan dengan lebih murah dan tanpa ribet. Selamat berbelanja dan semoga bulan Ramadhan Anda penuh berkah dan keberkahan!