Home Berita Lukisan Senilai Rp 50 Juta Ini Dihadiahkan kepada Pemkot Tangerang

Lukisan Senilai Rp 50 Juta Ini Dihadiahkan kepada Pemkot Tangerang

0

Setelah Pameran Lukisan dan Pagelaran Seni Budaya yang digelar sejak 6 hingga 13 Februari 2016 di Jalan Chandra, Gang Muara Buntu, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, kini para penggiat lingkungan akan memberikan kado spesial lukisan berukuran 3 x 1.5 meter persegi senilai Rp 50 juta kepada Pemkot Tangerang.

Sejumlah penggiat lingkungan dari beberapa komunitas yakni Waroeng Budaya Pojok Nusantara, Yayasan Peduli Lingkungan Hidup (Yapelh), dan Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci) tersebut menghadiahkannya bertepatan HUT ke-23 Kota Tangerang.

“Rencana tepat pas ulang tahun kota. Dan kita membawanya melalui perahu via Cisadane,” ungkap Sithan, ketua Waroeng Budaya Pojok Nusantara.

Diketahui, lukisan bergambarkan kondisi lingkungan sungai Cisadane adalah karya Sithan dan Febri yang memiliki pesan dan arti kebersihan lingkungan adalah cerminan masih terjaganya budaya.

“Ya faktanya ketika kali itu kotor, bisa menjadi cerminan budaya yg mulai luntur. Budaya kita mengatur banyak aspek diantara hidup bersih dan memperlakukan alam atau lingkungan dengan bijak. Tengoklah daerah-daerah yang adat istiadat dan budayanya masih kuat atau kokoh, cenderung alam lingkunganya pasti terawat dengan baik,” terang Sithan.

Pemberian kado, dia berharap pihak pemerintah kota yang menerima adalah wakil Walikota Tangerang.

“Saya pribadi inginnya Wakil Walikota karena kemarin beliau yg hadir, karena Walikota dan Dinas Kebudayaan juga gak hadir,” ungkapnya. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here