Home Berita Sukses Dari Kain Perca

Sukses Dari Kain Perca

0

Hobi bisa mendatangkan pundi-pundi rejeki yang tidak pernah disangka. Demikian dialami seorang entrepreneur muda bernama Hanifah Muslimah.

Perempuan yang akrab dipanggil Anif ini, awalnya hobi membuat hiasan kerudung berupa Bros untuk sendiri dan keluarganya. Kemudian banyak teman yang tertarik dengan Bros buatannya yang berbahan dasar kain perca. 

Dengan keahlian tangannya, ia mampu menyulap kain perca menjadi sesuatu berharga. “Awalnya sih suka buat Bros untuk sendiri lalu aku buat untuk keluargaku. Setelah itu banyak yang tertarik dan pesen.

Sebelumnya juga pamer ke sang kakak, lalu ditantang untuk mengembangkan melalui dijual.

 “Akhirnya oleh Kakak dijadikan DP dan banyak yang tanya, ya sudah aku buat untuk dijual,” tutur Hanifah, owner @nifacraft.

  Kemudian Hanifah mulai membuat Bros yang terbuat dari kain perca dalam jumlah banyak. Namun yang menjualkan yaitu para teman dan keluarganya. Tidak hanya berbahan dasar kain perca, ia pun membuatnya dari kain flanel.

Tidak hanya Bros yang ia buat namun juga boneka yang dibuat dengan tangan kreatifnya melainkan juga boneka, bunga, dan bouquet. 

Berawal dari mulut ke mulut dan ditunjang dengan media sosial yaitu instagram, ia mampu memasarkan hingga ke Makassar, Bandung, Lampung dan berbagai daerah lain.

“Alhamdulillah, yang order tidak hanya kawasan Jakarta melainkan Makassar, Bandung, Lampung dan daerah lainnya,” tambah Anif.

Kain perca dapat digunakan untuk rok boneka, boneka wisuda ataupun wedding, tergantung pesanan. Lalu Bros juga bisa menggunakan bahan dasar kain perca, dan ini sekaligus mengkampanyekan go green agar cinta lingkungan. 

“Alhamdulillah dapat berkontribusi untuk cinta lingkungan dengan memanfaatkan kain perca,” pungkasnya. (Ana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here