Home Agenda Polres Tangsel Baksos dan Sunatan Gratis

Polres Tangsel Baksos dan Sunatan Gratis

0

Bakti sosial dan sunatan massal baru saja digelar oleh Polres Tangerang Selatan dalam rangka HUT ke- 70 Polri.

Kegiatan tersebut Polres bekerjasama dengan Pemkot Tangsel, PT Sinar Mas, Perdami, (Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia), dan PT Sido Muncul,di Aula Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Selasa (23/02/16).

Agenda itu dihadiri Wakapolda Metro Jaya Bigjen Pol. Nandang Jumara, Kabid dokes Polda Metro Jaya, Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan, para Kapolsek Tangsel, Danyon Kostrad Ahanud 1 Tangerang, Danramil 6 Ciputat dan 19 Danramil Pondok Aren.

Bakti sosial dilakukan dengan pemberian sembako yang merupakan kebutuhan sehari-hari bagi warga. Sistem pembagian dengan cara mengantre dengan membawa identitas diri dan tempat domisili atau KTP Tangerang Selatan.

“Iya, harus bawa foto copy KTP yg menunjukkan asli warga Tangsel. Jadi perantau enggak bisa ikut kegiatan ini,” jelas Pak Marsan, warga setempat.

Di dalam agenda tersebut memuat pengobatan gratis, cek darah, operasi katarak, sunatan masal, dan pembagian sembako. Operasi katarak diperuntukkan bagi warga yang mengalami gangguan mata akibat katarak namun tidak terlalu parah.

“Jadi yang boleh daftar itu yang kataraknya gak terlalu parah. Kalau masih tau hitungan jari ini masih boleh tapi kalau udah gak lihat sama sekali ya tidak boleh karena bukan lagi operasi kecil tapi besar,” imbuh Marsan.

Kegiatan ini diharapkan oleh warga akan ada lagi, karena sangat membantu warga.

“Iya, semoga saja ada kegiatan seperti ini lagi. Saya senang sekali lho dengan agenda seperti ini,” jelas Ismail.

Namun ada beberapa hal yang dikeluhkan oleh masyarakat yakni bercampur baurnya warga yang ingin sunat, berobat, atau operasi katarak. Hal ini membuat tidak nyaman dan semerawut.

“Ruang tunggunya kan jadi satu. Jadi semerawut banget. Kalau ada kegiatan seperti ini ya semoga bisa lebih rapi,” ujar Mardawi, warga Tangsel. (Ana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here