Home Berita Polres Bandara Soetta Operasi Simpatik Jaya 2016

Polres Bandara Soetta Operasi Simpatik Jaya 2016

0

Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) melakukan apel gelar pasukan menyambut Operasi Simpatik Jaya Tahun 2016, Selasa (1/3/2016).

Apel digelar di Mapolresta Bandara Soetta dipimpin oleh Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Roycke Harry Langie dan diikuti oleh seluruh personil Polresta dan 1 pleton Aviation Security (Avsec) Bandara Soetta.

“Operasi Simpatik Jaya tahun 2016 ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Metro Jaya mulai hari ini sampai dengan 21 Maret 2016 yang difokuskan pada kawasan tertib berlalu lintas, dgn menetapkan indikator keberhasilan serta kinerja petugas pada lokasi tersebut,” kata Kapolres kepada Tangerangonline.id.

Tujuan dari Operasi Simpatik Jaya 2016, diungkapkannya, untuk mewujudkan Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Berlalu lintas pada Tertib Lalu Lintas sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Undang-Undang.

“Dalam pelaksanaannya, Operasi Simpatik Jaya tahun 2016 ini terbagi dalam beberapa satuan tugas antara lain satgas deteksi dini, preemtif, preventif, penegakan hukum dan Satgas Bantuan Operasi,” imbuhnya.

Oleh karena itu sambung Roycke, ia menekankan seluruh personil agar keamanan personil senantiasa diutamakan selama pelaksanaan operasi ini.

“Terlebih pada saat melakukan penertiban pelanggaran lalu lintas, pedomani standar operasional prosedur yang berlaku, serta laksanakan tugas secara profesional disertai rasa tanggung jawab, sehingga hasil yang diharapkan dapat tercapai secara optimal,” tegasnya pada seluruh peserta apel.

Sementara, Kasat Lantas Polresta Bandara Soetta Komisaris Polisi Salim mengatakan Operasi Simpatik Jaya 2016 tersebut merupakan program dari Polda Metro Jaya dan harus diterapkan oleh seluruh jajaran.

“Ini kan simpatik ya, dan merupakan program dari pusat. Selain untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan berlalu lintas, operasi ini juga bertujuan guna meminimalisir angka kecelakaan,” tandasnya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here