Home Berita TK Ketilang Kunjungan Profesi Dokter

TK Ketilang Kunjungan Profesi Dokter

0

Kunjungan profesi merupakan kegiatan rutin yang biasa diselenggarakan oleh TK Ketilang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan selama setahun sekali. Kali ini setelah profesi Polisi berkunjung, TK Ketilang giliran menghadirkan profesi dokter.

Kunjungan profesi dokter ditujukan untuk mengajarkan kepada murid TK Ketilang tentang menjaga kebersihan dan kesehatan.

Dokter Munifatuz Zahrah, dokter yang mengunjungi TK Ketilang, mengenalkan penggunaan stetoskop dan termometer yang digunakan untuk mengukur suhu tubuh. Selain itu, murid juga diajarkan tentang cara menjaga kesehatan yang salah satunya dapat dilakukan dengan mencuci tangan dan murid diajarkan cara mencuci tangan yang benar dan tidak asal-asalan agar terhindar dari penyakit.

“Ini merupakan kegiatan sekolah yang baru pertama kali saya datangi. Tapi saya sangat senang sekali melihat antusias anak-anak. Anak-anak perlu diajarkan untuk mengenal beragam profesi selain itu kan anak-anak juga bisa mengenal alat-alat yang digunakan oleh dokter ketika pemeriksaan,” terang Munifatuz Zahrah.

Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi murid, karena dapat menumbuhkan minat dan bakat. Kunjungan profesi dokter ini juga merupakan bentuk pengajaran bagi murid untuk menjaga kebersihan, sehingga berdampak pada kesehatan.

Selain itu, dokter bisa mengenalkan peralatan yang digunakan ketika bertugas dan kegunaannya.

“Iya, salah satunya dokter juga bisa mengenalkan kepada siswa apa alat yang digunakan oleh dokter saat memeriksa dan bagaimana cara menggunakannya seperti stetoskop, Ini juga merupakan sebuah penyuluhan bagi anak-anak untuk selalu menjaga kesehatan apalagi saat ini adalah musim pancaroba. Dan harapannya semoga apa yang telah disampaikan oleh dokter tadi bisa direalisasikan oleh anak-anak,” terang Slamet Sufyan, kepala TK Ketilang.(Ana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here