Home Agenda 80 Pemuda Kota Tangerang Seleksi Pertukaran Antar Daerah

80 Pemuda Kota Tangerang Seleksi Pertukaran Antar Daerah

0

Sebanyak 80 pemuda pemudi Kota Tangerang mengikuti kegiatan seleksi Pertukaran Pemuda Antar Daerah (PPAD) 2016 di Kantor Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Ekonomi Kreatif (Dispoparekraf) Kota Tangerang.

Kegiatan seleksi dilakukan di Gedung Cisadane, Jl Pasar Baru Kota Tangerang, diperuntukkan bagi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN), Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) dan pertukaran Kapal Pemuda Nusantara (KPN).

“Kita sudah melakukan seleksi terhadap 80 pemuda-pemudi asli daerah,seleksi yang kita lakukan selama dua hari, dan hari ini seleksi terakhir,” kata Kepala Dinas Dispoparekraf, Rina Hernaningsih kepada tangerangonline.id, Rabu (9/3/2016).

Dijelaskan Rina peserta yang mengikuti diambil dari pemuda kelurahan, senat mahasiswa KNPI, Pramuka, beserta para Kang Nong Kota Tangerang. Namun yang jelas seluruh peserta memiliki Kartu Tanda Pendudul (KTP) Kota Tangerang.”Jadi bagi peserta yang bukan KTP Kota Tangerang kita gugurkan,” ungkapnya.

Sedangkan berkait penjurian, Dispoparekraf memilih Purba Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Kota Tangerang. Mereka terdiri atas para alumnus yang pernah masuk dan lolos dalam PPAN, PPAP dan KPN.

“PPMI ini lah ywng menentukan pemuda mana yang lolos seleksi nanti,” terangnya.

Sementara Kepala Bidang Kepemudaan Dispoparekraf Rizal Ridollah menuturkan dari ketiga kriteria wawancara tersebut, antusias paling besar adalah mengikuti wawancara PPAN, dengan jumlah peserta yang ikut seleksi mencapai 40-an orang.

“Paling besar minatnya ikut seleksi adalah wawancara PPAN. Sisanya PPAP dan KPN,” tegasnya.

Untuk peserta yang lolos nanti lanjut Rizal Merela, yang menguasai berbahasa Inggris, pengetahuan umum, serta kebudayaan Kota Tangerang, Banten dan nasional. “Jadi kretaria inilah yang menjadi bahan seleksi pemuda apakah layak dikirim,” tandasnya. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here