Home Berita Sekda Minta Kesbangpol Miliki Jurus Inovatif Cegah Konflik

Sekda Minta Kesbangpol Miliki Jurus Inovatif Cegah Konflik

0

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Dadi Budaeri meminta kepada jajaran Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang untuk terus melakukan inovasi dalam menjaga kondusifitas di Kota Tangerang, terutama terkait dengan pencegahan potensi konflik.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekda saat membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Peraturan Perundang-undangan di Ruang Rapat Asda III Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (29/03/2016).

“Setiap saat perubahan dan perkembangan terus bergulir. Keduanya harus dibarengi dengan peningkatan kualitas serta kapasitas para pegawai didalam melaksanakan setiap tugasnya. Seperti halnya dengan terus memperbarui informasi serta pengetahuan terkait perundang-undangan. Kita harus terus menyesuaikan dengan perubahan peraturan, kalau enggak bisa ngikutin kita akan hanya jadi penonton,” bebernya.

Untuk jajaran Kantor Kesbangpol, tambah Sekda, untuk bisa menyerap setiap informasi yang berkembang di masyarakat, sehingga pemerintah daerah bisa melakukan antisipasi dari setiap potensi konflik yang ada di kalangan masyarakat.

“Banyak konflik terjadi karena hal sepele ataupun gosip, untuk itu diperlukan sensitifitas dari kita semua agar hal tersebut tidak berkembang secara meluas. Tindakan pereventif selalu lebih baik,” tambahnya. (Acp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here