Home Agenda 45 Caddy Golf Soewarna Bandara Ikuti Penyuluhan Narkoba

45 Caddy Golf Soewarna Bandara Ikuti Penyuluhan Narkoba

0
Caddy Cengkareng Golf Club foto bersama dengan tim penyuluhan Narkoba dari Polresta Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Kepolisian Resort Kota (Polresta) Bandara Soekarno-Hatta intensifkan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada seluruh pengguna jasa, instansi pengampu pengamanan dan seluruh karyawan serta pekerja di  Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Penyuluhan bahaya penyalahgunaan Narkoba kali ini diikuti oleh sedikitnya 45 Caddy (orang yang bekerja membawakan tas berisi peralatan pemain golf-red) Cengkareng Golf Club Soewarna Bandara Soetta.

Kapolsubsektor Sheraton AKP Bambang Askar Sodiq, SH mengatakan, dalam rangka Operasi Bersinar Jaya 2016 secara intensif, Polresta Bandara Soetta mengintensifkan penyuluhan tentang narkoba kepada seluruh masyarakat di wilayah hukumnya.

“Saat ini negara kita dalam keadaan darurat narkoba, sesuai dengan pernyataan Presiden (Joko Widodo). Untuk itu kami kepolisian terus intensifkan penyuluhan tentang narkoba kepada seluruh masyarakat di Bandara (Soetta) ini agar masyarakat dapat memahami bahaya yang ditimbulkan daripada penyalahgunaan narkoba,” katanya kepada tangerangonline.id di Kintamani Room Cengkareng Golf Club Soewarna, Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (5/4/2016).

Lebih lanjut Askar Sodiq menjelaskan, bahaya penyalahgunaan narkoba dapat menghentikan karir seseorang dan bahkan dapat membahayakan kehidupan yang bersangkutan.

“Selain dikenakan sanksi pidana, seseorang yang terjerumus dalam tindak pidana penyalahgunaan narkoba tentunya mendapat sanksi sosial. Dan tentunya dapat membahayakan karir dan kehidupan sosial di tengah masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu, ia menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat dapat menghindari dan menjauhi narkoba dari berbagai jenis dan dalam bentuk apapun.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengatakan No For Drugs. Lebih baik kita melaporkan kepada petugas apabila keluarga kita menjadi ketergantungan narkoba daripada nantinya kena hukuman lebih berat, ”himbaunya kepada seluruh peserta penyuluhan.

Pada kesempatan yang sama Human Resources Training Manager Cengkareng Golf Club Yovi Aryansyah menyatakan, pihaknya sangat mengapresisasi kegiatan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba tersebut.

“Yang dilakukan oleh pak Bambang beserta timnya sangat bagus sekali, apalagi perusahaan kami punya visi dan misi yang ingin menjadi pilihan pertama bagi Customer (pelanggan) kami. Jadi, otomatis dari kualitas karyawan kami pun, ingin yang terbaik kami suguhkan,” katanya. Dikatakannya, penyuluhan tersebut dapat mencegah karyawan-karyawan Cengkareng Golf Club dari penyalahgunaan narkoba.

“Hal ini sangat membantu, biar karyawan kami terhindar dari hal-hal negatif. Apalagi kita ketahui bahwa hukumannya sangat berat sekali, apabila kita berhubungan dengan yang namanya narkoba itu,” katanya.

Dalam kegiatan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba tersebut hadir juga Wakasat Reserse Narkoba Polresta Bandara Soetta AKP Subakti. (Rmt)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here