Home Berita Lounge Umroh Bandara Soetta Tingkatkan Pelayanan

Lounge Umroh Bandara Soetta Tingkatkan Pelayanan

0
SHARE

Lounge Umroh Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta)  terus tingkatkan pelayanan. Lounge untuk jamaah Umroh dan Haji ini merupakan lounge khusus pertama di Indonesia dan dapat menampung sedikitnya 1000 jamaah.

“Lounge ini terdiri dari 3 ruang, yakni, Ruang Marwa, Ruang Safa dan Ruang Madina (VIP) serta ada ruang jamaah free charge,” kata Marketing Officer Dwi Hendro Wibowo kepada tangerangonline.id di Lounge Umroh, Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (14/4/2016).

Adapun fasilitas  yang ada kata Wibowo, yakni setiap ruangan sudah dilengkapi wifi, locker room, tempat khusus carging, ATM, Money Changer dan ruang istirahat yang nyaman.

“Selain fasilitas tersebut, Lounge Umroh ini juga dilengkapi fasilitas penunjang lainnya diantaranya, Klinik dan tim medis, Area parkir yang luas, dan semua fasilitas itu free, tidak dikenakan biaya apapun dari jamaah,” ujarnya.

DSC_1277tangerangonline.id

Untuk biaya sambung Wibowo, hanya Rp 100 ribu per jamaah untuk ruang Marwa dan Safa sedangkan untuk VIP (Ruang Madina) dengan biaya Rp 165 ribu per jamaah. Semuanya sudah termasuk fasilitas dan biaya makan (perasmanan).

“Untuk biaya, kami langsung ke penyedia jasa perjalanan (tour dan travel), jadi tidak langsung dengan jamaah. Jamaah tinggal menikmati fasilitas saja,” bebernya.

Tak hanya itu, Lounge Umrah yang dikelola oleh PT Angkasa Pura Solusi itu juga dilengkapi Mushola dan Kantin serta tersedianya Shuttel Bus untuk antar jemput jamaah ke Terminal Bandara.

Lounge Umroh sudah bekerjasama dengan berbagai travel dan tour dari berbagai daerah diantaranya, Nafa tour Jakarta, Karya Intaq Bandung, Armina reka, First travel, Maharani tours and travel dan yang lainnya.

“Sejauh ini, kami sudah bekerjasama dengan beberapa penyedia jasa perjalanan Umroh baik dari Jabodetabek, Bandung, dan ada juga dari Sulawesi,” imbuhnya.

Untuk kedepannya, pengelola Lounge Umroh akan meningkatkan pelayanan dan fasilitas penunjang terhadap jamaah.

“Kami terus tingkatkan pelayanan lounge ini, kedepannya kami akan bekerjasama dgn airline (maskapai) dan menempatkan petugas Imigrasi di lounge ini, untuk mempermudah pelayanan ketika akan berangkat ke tanah suci,” terangnya.

Ditemui di Lounge Umroh Bandara Soetta, jamaah asal Sulawesi Barat, mengungkapkan pelayanan di Lounge Umroh sangat memuaskan dan nyaman.

“Alhamdulillah, nyaman sekali. Disini bisa tiduran, selonjoran. Tadi saya ke klinik juga gratis. Nyaman lah,” kata Haskari yang tiba pukul 10.00 WIB tadi di Lounge Umroh Bandara Soetta. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here