Home Berita Sepatu Kulit dari Tangsel Go Internasional

Sepatu Kulit dari Tangsel Go Internasional

1
Ningsih, pengusaha sepatu kulit ikan.

Persaingan ekonomi yang semakin ketat memang tidak dapat bisa dipungkiri, pengusaha berlomba-lomba berinovasi untuk mempertahankan barang dan jasa agar mampu untuk terus menembus pasar. Seperti pengusaha muda yang cantik asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Ningsih yang telah lama menggeluti usaha produksi sepatu.

Uniknya, sepatu yang diproduksinya bukanlah dari berbahan kulit kebanyakan seperti sapi tapi kulit tersebut juga berasal dari ikan seperti ikan nila, ikan lele, ikan kakap dan lainnya.

Dirinya mengatakan, ide membuat sepatu berbahan kulit ikan karena ia sadar persaingan ekonomi semakin meningkat. Ditambah lagi, skala negara ASEAN yang menerapkan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) salah satunya Indonesia.

“Karena MEA saja sih. Awalnya juga sepatu biasa, terus ada gagasan unik seperti ini,” ungkap Ningsih saat ditemui tangerangonline.id di salah satu rumah makan Serpong, BSD, Kamis (21/4/2014).

Beberapa sepatu kulit ikan produk pineappleshoes.
Beberapa sepatu kulit ikan produk pineappleshoes.

Soal pangsa pasar, usaha yang digeluti Ningsih sudah merambat go internasional seperti Jerman, Hanoi, Hongkong dan Meksiko. Menurutnya, produk sepatu berbahan ikan sangat diminati oleh konsumen baik dari luar negeri maupun nasional.

“Mereka antusias banget, karena biasanya orang luar negeri suka barang yang unik. Untuk di indonesia sudah keliling nusantara seperti Bangka Bitung, Jambi, Ambon, Kupang, Madura dan lainnya,” ujarnya.

Sistem jual-belinya pun terbilang mudah yaitu dengan sistem online dengan mengunjungi website www.pineappleshoes.net maupun pemesanan langsung secara custom. Harga produk yang dijual dari ratusan ribu hingga jutaan. Maka tak heran dari hasil usahanya, Ningsih dalam sebulan dapat meraup untung sekitar Rp 50 juta.

Untuk yang penasaran ingin tahu sepatu berbahan ikan, Ningsih pun juga mempersilakan untuk mengunjungi  workshopnya di Lengkong Gudang Timur RT 04/03, Serpong, Kota Tangsel dan toko di LotteMart Bintaro Tangsel dan LotteMart Gandaria City, Jakarta. (Abi)

1 COMMENT

  1. #peluang usaha..
    Maap sebelum nya kami hanya ingin menawarkan bahan baku yang ada pada kami.. Kami menawarkan macam macam bahan baku dari kulit .. Ada ku lit sapi sama kambing berupa rupa warna dan jenis .. Sekian dan terima kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here