Home Berita DPRD Ingatkan Antisipasi Harga Bahan Pokok

DPRD Ingatkan Antisipasi Harga Bahan Pokok

0
Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi

Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparni mengingatkan pemerintah agar mengantisipasi harga bahan pokok jelang Ramadan dan Idul Fitri 2016. Hal ini perlu dilakukan agar masyarakat tidak resah selama menjalani bulan suci.

Dikatakan politisi partai PDI Perjuangan ini, selain harga tidak stabil, juga menyebabkan potensi kelangkaan barang kebutuhan. Akibatnya, masyarakat sulit mendapatkan harga sembako yang sudah dipastikan melonjak dan stok barang sulit didapat.

“Pemerintah harus peka menghadapi kelonjakan sembako ini, agar tidak membuat masyarakat semakin susah, karena diperburuk dengan harga mahal, dan langkanya kebutuhan pokok,” ungkapnya kepada tangerangonline.id, Minggu (29/5/2016)

Suparni sudah memprediksi harga-harga bahan pokok akan mengalami kenaikan sangat tinggi. Untuk itulah, Suparni menginginkan perlunya tindakan strategis dari pemerintah yang menguntungkan perekonomian masyarakat kecil. Salahsatunya, dengan menjamin ketersediaan barang pokok dan kestabilan harga.

“Pemerintah harus segera mengambil tindakan strategis untuk memihak pada masyarakat kecil menjelang Ramadhan ini, jangan sampai masyarakat semakin terjepit akibat harga sembako tidak terjangkau,” jelasnya.

Ditegaskan Suparni, DPRD Kota Tangerang juga akan melakukan sidak ke pasar untuk memantau stok sembako. Dirinya menginginkan agar stok sembako di Kota Tangerang aman-aman saja, sehingga masyarakat mampu mendapatkan sembako dengan sangat mudah.

“Mari bersama-sama kita jaga stok sembako tidak langkah, sehingga harga sembako tidak naik melonjak. Tujuannya adalah biar bulan suci Ramadhan ini bisa berjalan dengan hikmah,” tandasnya. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here