Home Berita Posko Angkutan Lebaran Bandara Soetta Beroperasi 24 Jam

Posko Angkutan Lebaran Bandara Soetta Beroperasi 24 Jam

0

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H yang jatuh pada pekan depan, manajemen PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Soekarno-Hatta telah siap menyambut arus mudik yang diprediksi mengalami kenaikan jumlah pemudik dari tahun lalu.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik yang berangkat atau datang melalui Terminal 1, 2, atau 3, KCU Bandara Soekarno-Hatta telah menyiapkan CCTV sebanyak 1250 yang tersebar di berbagai titik bandara.

Senior General Manager KCU Bandara Soekarno-Hatta, M. Suriawan Wakan menjelaskan bahwa fasilitas di semua Terminal dipastikan dapat beroperasi secara optimal.“Fasilitas-fasilitas umum di Bandara Soekarno-Hatta seperti toilet, cleaning service, musholla, nursery room, rest area, charging booth, dan lainnya secara prinsip siap beroperasi 24 jam untuk melayani para pengguna jasa bandara, khususnya para pemudik,” katanya melalui keterangan tertulisnya yang diterima tangerangonline.id.

Tak hanya itu, KCU Bandara Soekarno-Hatta juga menyiapkan Posko Angkutan Lebaran yang berlokasi di depan VIP Room Terminal 1. Di Posko tersebut, para pemudik maupun awak media dapat mengetahui update informasi data pergerakan penumpang dan pesawat setiap harinya selama berlangsungnya Posko Angkutan Lebaran.

Selain itu, di Posko Angkutan Lebaran maupun di Pos Kantor Kesehatan Pelabuhan tiap terminal juga menyediakan bantuan pemeriksaan kesehatan secara gratis dan persediaan obat-obatan maupun alat pacu jantung. Pemudik juga dapat memantau informasi seputar kondisi bandara selama arus mudik hingga arus balik dengan mudah melalui gadget.

“Para pemudik dapat memantau kondisi bandara melalui akun-akun media sosial yang dimiliki PT Angkasa Pura II, seperti akun twitter @angkasapura_2, @contactap2, atau bila ada pertanyaan yang ingin disampaikan dapat juga menghubungi call center di nomor 021 1500138 yang siap memberikan informasi 24 jam,” anjur Wakan.

Wakan juga memastikan untuk mendukung kegiatan operasional dapat berjalan lancar, terdapat suplai listrik dari PLN sebesar 35 MVA, 8 unit genset tambahan serta mobile genset dengan daya 1000 KVA, pihaknya juga dibantu oleh TNI AD, AU, AL, serta Polri dengan total +/- 604 personil yang ikut serta dalam pengamanan bandara.

Terkait dengan aksesibilitas, AP II memberikan kemudahan kepada pengguna jasa bandara yang akan menuju bandara dari arah Tangerang dapat melalui pos 1 dan pos 2, sedangkan untuk yang ke Jakarta dapat melalui perimeter utara dan selatan.

“Secara operasional kami siap melayani pemudik yang berangkat atau datang melalui Bandara Soekarno-Hatta, semua petugas akan stand by sesuai fungsi masing-masing, bus Damri serta pemadu moda lainnya juga siap, ditambah keberadaan Posko Angkutan Lebaran yang beroperasi 24 jam siap melayani para pemudik yang memerlukan informasi penerbangan atau sekedar melakukan cek kesehatan,” tutup Wakan. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here