Home / Berita / SMPN 3 Ciputat Sambut 324 Siswa Baru

SMPN 3 Ciputat Sambut 324 Siswa Baru

Menandai hari pertama masuk sekolah, SMPN 3 Ciputat menggelar upacara pengenalan lingkungan sekolah (PLS) di lapangan SMPN 3 Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Senin (18/7/2016).

Selain menggelar upacara pihak sekolah juga menyambut dan memeriahkan kehadiran siswa tahun ajaran baru dengan pelepasan burung.

Para siswa mengenakan seragam dari sekolah asal yaitu Sekolah Dasar (SD) masing-masing berbaris rapi dan khidmat mengikuti pelaksanaan upacara.

“Membuka acara dengan pelepasan burung,” ujar Pengawas Pembina Gugus 03 Kota Tangsel, HM Lukbi sekaligus pembina upacara kegiatan PLS di SMPN 3 Tangsel kepada tangerangonline.id.

Kegiatan PLS atau yang dulu dikenal dengan Masa Orientasi Siswa (MOS) kali ini merupakan kegiatan diperuntukan bagi siswa/i baru tahun ajaran 2016/2017. Upacara PLS dimulai pukul 07.00 WIB – 12.00 WIB dan melibatkan siswa/i senior SMPN 3 Tangsel untuk menjadi petugas upacara.Kepala SMPN 3 Tangsel, H Maryono mengatakan, jumlah murid baru tahun ajaran 2016/2017 seluruhnya yakni 324 orang. Menurutnya, kegiatan PLS bertujuan mengenalkan sekolah kepada siswa dan siswi yang kini duduk di kelas 7.

Kegiatan PLS kali ini berupa upacara pembukaan, pengenalan lingkungan sekolah, serta pengenalan kurikulum dan sistem pembelajaran di sekolah. Tak hanya itu, PLS menjadi ajang mengenal guru dan teman-teman barunya.

“Ada juga pengenalan potensi diri. Siswa beradaptasi baik dengan guru, karyawan sekolah, kakak kelas dan teman-teman seangkatannya,” tutupnya. (Abi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

32 Tim Buruh di Tangsel Ikuti Lomba Futsal dan Volley

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang Selatan (Disnaker Tangsel) sambut May Day (Hari Buruh) dengan menggelar ...

madr0s1d.com