Home Berita Ketika Pemuda Buniayu Kibarkan Merah Putih di Sebatang Bambu

Ketika Pemuda Buniayu Kibarkan Merah Putih di Sebatang Bambu

0

Ikatan Pemuda Gagunung (IPG) dan warga Kampung Gagunung, Desa Buniayu, Kecamatan Suka Mulya, Kabupaten Tangerang merayakan HUT ke-71 Kemerdekaan RI dengan ala kadarnya. Tampak masyarakat Kampung Gagunung menggelar upacara kemerdekaan hanya dengan sebatang bambu untuk mengibarkan bendera Merah Putih, Rabu (17/8/2016).

Meski demikian, hal itu tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk tetap melakukan prosesi peringatan Kemerdekaan Indonesia.

Ketua Panitia Tomi mengatakan, meski memperingati kemerdekaan ala kadar, pihaknya ingin menanamkan nilai-nilai perjuangan yang dahulu dilakukan oleh pahlawan-pahlawan.

“Pada peringatan HUT RI ke-71 kali ini, kita berusaha untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan serta mencoba untuk memberikan kesadaran akan besarnya jasa-jasa para pejuang dengan cara melaksanakan upacara yg diikuti oleh semua usia,” ungkapnya.

Lanjut Tomi, dengan melaksanakan upacara dan berbagai perlombaan sederhana, Tomi berharap masyarakat dapat meningkatkan kecintaannya terhadap bangsa indonesia. “Semoga dengan kesederhanaa dan rangkaian kegiatan peringatan RI ini dapat menumbuhkan kecintaan akan Bumi Pertiwi,” ujarnya.

Ketua Ikatan Pemuda Gagunung (IPG) Marno menambahkan, Indonesia pantas menjadi negara yg besar dan maju dengan segala sumber daya dan potensi yang dimiliki dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Kegiatan yg mengusung tema Karya Kerja Nyata ini sesuai dengan tema nasional ‘Kerja Nyata’ semoga menjadi pemantik semangat pemuda dan masyarakat untuk terus berkarya dan bekerja demi Indonesia Raya,” harapnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here