Home / Home / Mahasiswa KKN UIN Wakaf Alquran ke TPA Al-Barokah Solear

Mahasiswa KKN UIN Wakaf Alquran ke TPA Al-Barokah Solear

Dalam rangka mendorong semangat mengaji Alquran, mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang tehimpun dalam kelompok kuliah kerja nyata (KKN) Gelora, mewakafkan Alquran, Juz Amma dan meja belajar ke lembaga pendidikan taman pelajar Alquran (TPA) Al-Barokah di kampung Jengkol, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten.

Divisi Humas KKN Gelora, Adila dalam siaran persnya menuturkan, wakaf Alquran dan juz amma yang dilakukannya sebagai upaya untuk meningkatkan semangat mengaji anak anak di Kampung Jengkol, Desa Cikuya.

“Wakaf Alquran, dan Juz Amma ini kami lakukan sebagai upaya kami mengabdi kepada masyarakat dan juga untuk memberikan semangat kepada anak anak yang belajar di TPA Al-Barokah,” ujar Adila, mahasiswa jurusan Tafsir Hadits Fakultas Ushuluddin.

Mahasiswa yang disapa Ogut ini menilai, umat Islam di Indonesia wajib hukumnya belajar mengaji. Bagaimana pun kehidupan bangsa ini tidak bisa dilepaskan dari nilai-nilai agama. Dalam Islam tentu, nilai-nilai yang harus kita anut adalah nilai-nilai quraniah dan kita harus berpedoman pada Alquran dan Hadits.

“Belajar mengaji itu penting dan wajib hukumnya, baik buruknya bangsa ini ke depannya itu ditentukan oleh generasi saat ini, semoga mereka (anak-anak kecil) yang saat ini belajar mengaji, menjadi generasi pencerah khusunya pencerah di Desa Cikuya,” katanya.

IMG-20160819-WA0005

Sementara, pemilik TPA Al-Barokah Muhammad menyambut baik kegiatan mahasiswa dan mengucapkan banyak-banyak terima kasih.

“Kami dari keluarga besar, taman pelajar alquran al-barokah, mengucapkan banyak-banyak terima kasih, apa yang diberikan oleh adik-adik mahasiswa ini sangatlah bermanfaat bagi kami” kata Muhamad.

Lebih lanjut, pemilik lembaga pendidikan ini menerangkan, sejauh ini murid yang belajar di TPA Al-Barokah ini dibagi menjadi dua yaitu mengaji di sore hari, dan malam. “Saat ini, alhamdulillah,  jumlah anak anak yang mengaji di sini sudah mencapai 79 orang, adapun waktu belajarnya ngajinya itu sore hari dan malam hari.” lanjutnya.

Diketahui, dalam kelompok KKN Gelora ini, terdapat mahasiswa dari beberapa jurusan dan fakultas, diantaranya Fakultas Ushuluddin, jurusan perbandingan agama dan tafsir hadits, Fakultas dakwah dan komunikasi, Fakultas ilmu sosial dan politik, Fakultas ekonomi, Fakultas sains dan teknologi, dan juga Fakultas syariah dan hukum. (Uar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

May Day 2017, Buruh di Tangsel Gelar Pertandingan Futsal

Hari buruh nasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei mendatang akan di meriahkan dengan adanya ...

madr0s1d.com