Home Berita Penjualan Hewan Kurban di Kota Tangerang Masih Sepi

Penjualan Hewan Kurban di Kota Tangerang Masih Sepi

0
SHARE

Pedagang hewan kurban di Kota Tangerang menyatakan penjualan sapi dan kambing di wilayahnya menjelang momentum Hari Raya Idul Adha tahun 2016 masih sepi.

Salah satu pedagang sapi dan kambing di Sumur Pancing, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Parjo (43) mengatakan jika dibandingkan dengan satu pekan jelang Idul Adha pada tahun lalu, tahun ini mengalami penurunan. Penjualan sapi masih tergolong sepi.

“Satu pekan jelang Idul Adha biasanya ia sudah bisa menjual lima hingga delapan ekor sapi. Namun kali ini baru tiga ekor sapi saja yang terjual,” katanya kepada tangerangonline.id, Senin (5/9/2016).

Ia menilai, sepinya pembelian hewan sapi kurban tersebut disebabkan karena daya beli masyarakat sekitar yang menurun. Padahal harga sapi cenderung stabil di kisaran Rp18 juta hingga Rp 20 juta per ekor.

“Meski demikian daya beli masih sepi, membuat pedagang harus masih menunggu agar dagangannya laku terjual,” jelasnya.

Bukan peminat sapi saja yang sepi hal tersebut berlaku juga kepada pedagang hewan qurban kambing. Pedagang kambing Somad (39) mengklaim penjualan kambing juga relatif sepi.

“Biasaya jelang satu pekan seperti ini sudah bisa menjual lebih dari 20 ekor kambing, saat ini baru 5-8 ekor yang masih terjual,” terangnya.

Somad mengatakan untuk harga kambing dia jual saat ini berkisar antara Rp 1,8 juta hingga Rp 3 juta ke atas tergantung ukuran dan jenis kambingnya.

“Harga itu lebih mahal sekitar Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu dibandingkaan hari biasa sebelum momentum Idul Adha,” tandasnya. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here