Home Berita Persita Terus Berbenah Jelang Babak 16 Besar ISC

Persita Terus Berbenah Jelang Babak 16 Besar ISC

0

Jelang babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B Persita Tangerang tak mau setengah-setengah dalam mempersiapkan tim. Apalagi tak hanya lolos ke babak 8 besar, skuad Pendekar Cisadane ditargetkan menjadi juara di kompetisi ini.

Karenanya tak hanya berlatih, para pemain juga terus dievaluasi dalam sejumlah uji coba. Bahkan manajemen tim berminat akan membongkar pasang skuadnya menghadapi babak 16 besar yang dihelat pada pertengahan September 2016 ini.

“Kita juga menjadwalkan partai ujicoba satu atau dua kali. Intinya, kami fokus untuk meraih hasil maksimal dalam babak 16 nanti dan mampu meraih target juara,” kata pelatih Bambang Nurdiansyah kepada tangerangonline.id, Rabu (7/9/2016) saat latihan di stadion Benteng, Kota Tangerang.

Pelatih yang akrab disapa Banur ini mengatakan, dalam partai uji coba itu, lawan yang dihadapi pun dibuat berjenjang. Sehingga nantinya bisa dilihat progres yang terjadi, baik secara individual pemain maupun tim secara keseluruhan.

“Partai uji coba ini akan menilai kemampuan para pemain dalam menghadapi babak 16 besar nanti,” ujarnya.

Ditambahkan mantan pelatih Arema Malang ini rencananya, uji coba ini akan digelar selama dua minggu ke depan, sambil menunggu jadwal perhelatan babak 16 besar ISC B.

“Bukan hanya untuk mengevaluasi tim, uji coba ini dilakukan agar pemain tidak jenuh. Mengingat jadwal 16 besar yang masih lama, pemain tentu tidak bisa terus diforsir dengan latihan saja,” terangnya.

Dari segi permainan, Banur mengatakan bahwa untuk mencapai peforma puncak, masih perlu sejumlah evaluasi dan pembenahan. Baik dalam skema permainan maupun strategi tim dalam menghadapi sejumlah situasi pertandingan.

“Mulai depan hingga belakang masih perlu dievaluasi,” tandasnya. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here