Home Berita Pangdam Jaya Minta FKPPI dan PPM Perkuat Peran di Masyarakat

Pangdam Jaya Minta FKPPI dan PPM Perkuat Peran di Masyarakat

0

Meningkatnya tindak kejahatan, bahaya narkoba, terorisme dan radikalisme menjadi ancaman nyata bagi bangsa Indonesia. Hal ini diperlukan peran aktif masyarakat dalam menanggulangi. Oleh karenanya, diperlukan peran civil society di tengah-tengah masyarakat seperti organisasi masyarakat (Ormas) FKPPI dan PPM di bawah payung TNI.

Hal tersebut disampaikan oleh Pangdam Jaya selaku Pembina Ormas KBT (Keluarga Besar Tentara) Forum Komunikasi Putra Putri TNI (FKPPI) dan Pemuda Panca Marga ( PPM ) dalam acara silaturrahmi dan Program Pembinaan Keluarga Besar TNI, di Aula Sudirman Makodam Jaya, Jumat (9/9/2016).

“Bangsa Indonesia saat ini menghadapi berbagai ancaman nyata, bangkitnya kembali komunis gaya baru, radikalisme dan terorisme, bahaya narkoba, LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Trans Gender) serta kriminalitas dan juga penyakit masyarakat lainnya,” tegas Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana WK.

Baginya, keberadaan organisasi ini cukup penting dan dapat menjadi filter dalam gencarnya arus westernisasi di tengah-tengah masyarakat khususnya generasi muda. Diharapkan nantinya para kader Ormas KBT dapat memiliki wawasan kebangsaan dan rasa nasionalisme  tinggi, hingga kelak akan tumbuh motivasi untuk memberikan sebuah pengabdian terbaik kepada negara dan bangsa.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana WK berharap FKPPI dan PPM sebagai Ormas masa depan yang mampu mengedepankan kepentingan  bangsa dapat turut andil dalam membantu pemerintah untuk menjadi pelopor dalam memerangi hal-hal tersebut diatas serta dapat menjadi pemersatu kerukunan antar umat beragama dan juga peduli dan pro aktif dalam menemukan solusi yang konstruktif.

“Lindungi anak-anak, sanak keluarga kita dari pengaruh negatif instrumen kejahatan dan paham yang menyesatkan, jerat sindikat narkoba dan pengaruh negatif pergaulan lingkungan lainnya, yang berpotensi melanggar aturan yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945,” tegas Pangdam Jaya.

Selain itu, Pangdam Jaya mengingatkan agar segenap anggota FKPPI dan PPM jangan bersikap arogan, tetapi harus dapat menjadi solusi dalam setiap kebuntuan yang terjadi di lingkungannya, hingga masyarakat merasakan benar keberadaan dari FKPPI dan PPM.

“Kita harus bermanfaat buat masyarakat bukan meresahkan, Ingat!” perintahnya kepada anggota FKPPI dan PPM.

Diketahui, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyampaian materi Proxy War, Bela Negara, Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air oleh Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Arudji yang diikuti oleh 300 anggota FKPPI dan PPM. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here