Home Agenda MTQ Pelajar se-Tangsel Resmi Dibuka

MTQ Pelajar se-Tangsel Resmi Dibuka

0

Dalam rangka mewujudkan motto Kota Tangerang Selatan yang Cerdas, Modern dan Religius serta mencari bibit unggul Qori dan Qoriah, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar ke-3 di lapangan Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (14/9/2016).

Ajang MTQ tersebut resmi dibuka oleh Walikota Airin Rachmi Diany dengan terlebih dahulu menggelar pawai taaruf peserta.

Dalam pawai itu, para camat, lurah dan staff lainnya melakukan keliling berjalan menuju lapangan Kecamatan Pondok Aren selaku tuan rumah MTQ ke-3 ini. Para peserta yang terdiri siswa dan siswi pun tak luput memeriahkan acara ini dengan berbagai kegiatan seperti marching band, pencak silat, paduan suara dan pastinya pembacaan ayat suci Al-Quran.

Airin ketika membuka ajang kejuaraan itu mengatakan, MTQ Pelajar ke-3 ini merupakan ajang satu-satunya yang diselenggarakan di Provinsi Banten. “Semoga saja bisa merambah sampai tingkatan lebih tinggi. Dalam MTQ ke- 3 ini kita harus mencari bibit unggul dikalangan pelajar yang mencintai dan berpendoman kepada Al-Quran,” ungkap Airin.

Dia berharap, MTQ Pelajar dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat, selain mempererat silaturahmi tapi juga menumbuhkan nilai-nilai agama.

Harapan saya bisa memberikan manfaat dan silahturahmi antar pelajar yang Insya Allah akan menemukan murid- murid yang berakhlak dan yang bersenantiasa kepada Al-Quran,” harapnya.

Selain itu, Airin juga menghimbau kepada orangtua murid agat juga terus menanamkan ilmu Alquran sejak dini agar menjadi anak-anak yang berbudi dan berakhlak baik. (DK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here