Home Agenda Satrad TNI Tanjung Kait Gelar Pengobatan Gratis untuk 1500 Warga Pesisir

Satrad TNI Tanjung Kait Gelar Pengobatan Gratis untuk 1500 Warga Pesisir

0

Satrad 211/ Tanjung Kait memperingati HUT ke-46 dan sekaligus menyambut HUT ke-71 TNI dengan menggelar serangkaian kegiatan di komplek Perumahan Satrad 211/ Tanjung Kait, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. Di antara kegiatan tersebut bekerjasama dengan Yayasan Peduli Bangsa melakukan pengobatan gratis kepada 1500 warga Desa Marga Mulya dan Tanjung Anom, Sabtu (24/9/2016).

Komandan Satrad 211/Tanjung Kait, Letkol Elk Budi mengatakan, Bhakti Sosial ini diadakan dalam rangka ulang tahun ke-46 Satrad 211/ Tanjung Kait dan HUT ke-71 TNI. Kegiatan ini harus dilanjutkan karena masyarakat di pesisir pantai utara, khususnya di Kecamatan Mauk sangat membutuhkan.

Pengobatan yang dilakukan adalah pengobatan umum, gigi dan anak anak. Bhakti Sosial ini diikuti oleh 40 dokter diantaranya Dokter Gigi, Anak dan Umum dari Yayasan Peduli Bangsa. Dalam acara ini hadir juga Danramil, Kapolsek, Camat Mauk, Kades Marga Mulya dan Kades Tanjung Anom.

“Selain pengobatan, kami juga melakukan pembagian peralatan mandi, pakaian dan alat kebersihan yang mana hal itu dapat meringankan beban masyarakat di lingkungan kita,” ujar komandan Satrad 211/ Tanjung Kait.

Camat Mauk Heru mengatakan, antusias warga yang hadir pada acara bakti sosial ini benar-benar membludak. Terlihat beberapa warga yang telah mengantri sejak pagi. Warga yang hadir didominasi oleh para lansia dan anak-anak yang sengaja memanfaatkan pengobatan dengan penuh antusias.

“Dengan adanya kegiatan ini kami warga kecamatan Mauk mengucapkan banyak terimakasih kepada Komandan Satrad 211/ Tanjung Kait serta Yayasan Peduli Bangsa yang telah melakukan bakti sosial di kecamatan Mauk khususnya desa Tanjung Anom dan Marga Mulya,” pungkasnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here