Home Agenda Karang Taruna Ciputat Galang Sumbangan Banjir Garut

Karang Taruna Ciputat Galang Sumbangan Banjir Garut

0

Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Kelurahan Ciputat menggalang sumbangan dana dan barang-barang layak untuk korban bencana alam di Garut, Jawa Barat yang terjadi beberapa waktu lalu.

Penggalangan sumbangan berlangsung sejak 3 hari lalu di kantor Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Tangsel. Saat ini terkumpul sekitar belasan karung pakaian layak pakai, puluhan kardus mie instan, belasan kardus air mineral, obat-obatan dan bantuan lainnya.

Ahmad Andrian, koordinator Peduli Banjir Karang Taruna Kelurahan Ciputat mengatakan, sepekan lebih pihaknya telah menggalang sumbangan peduli bencana alam untuk Garut. Beberapa sumbangan pun sudah dikirim ke lokasi bencana.

“Kami turut berduka cita atas bencana ini, maka dari itu kami Karang Taruna dan Kelurahan Ciputat membuka posko peduli banjir garut. semoga saja bantuan kita bisa bermanfaat untuk para korban bencana. Duka mereka, duka kita,” ujar Andrian kepada Tangerangonline.id, Sabtu (30/9/2016).

Dikatakan olehnya, tujuan penggalangan itu, selain menumbuhkan rasa kepedulian sesama manusia, tapi juga memberikan kegiatan positif kepada pemuda di Kelurahan Ciputat.

“Agar masyarakat khususnya Ciputat bisa belajar peduli untuk sesama. Barang siapa meringankan beban kesulitan saudaranya, maka Allah akan meringankan beban kesulitan dirinya di dunia maupun akhirat,” tandasnya.

Ia juga menghimbau, bagi para warga yang ingin memberikan bantuannya, dapat mengunjungi posko peduli banjir Karang Taruna di kantor Kelurahan Ciputat. (Fhm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here