Home Berita Pamulang Juara Umum MTQ VII Tangsel

Pamulang Juara Umum MTQ VII Tangsel

0

Kecamatan Pamulang berhasil meraih juara umum pada acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) VII tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pengumuman Juara umum disebutkan pada penutupan acara MTQ, Minggu (30/10/2016) malam di Pondok Aren.

Tidak hanya juara umum saja, peringkat kejuaraan MTQ serta juara terbaik pawai ta’aruf juga dibacakan oleh panitia penyelenggara pada acara penutupan tersebut. Dari hasil data yang diperoleh tangerangonline.id, peringkat pertama kejuaraan MTQ diraih oleh Kecamatan Pamulang dengan nilai 160, Kecamatan Pondok Aren dengan nilai 109, Kecamatan Ciputat Timur dengan nilai 67, Kecamatan Serpong dengan nilai 46, Kecamatan Serpong Utara dengan nilai 34, Kecamatan Ciputat dengan nilai 23, dan Kecamatan Setu dengan nilai 20.

Juara terbaik pawai ta’aruf berhasil diraih oleh Kecamatan Serpong dengan nilai 425, disusul Kecamatan Pondok Aren dengan nilai 410, Kecamatan Serpong utara dengan nilai 385, dan juara harapannya yaitu dari Ciputat Timur dengan nilai 375.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengucapkan selamat kepada pemenang dan berpesan agar tetap meningkatkan kemapuan mereka dengan sebaik mungkin.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah berhasil mendapatkan predikat terbaik dan prestasi yang sekarang sudah dicapai bukanlah sasaran akhir jadi tetap tingkatkan prestasi tersebut sampai akhir pencapaian setinggi mungkin. Kepada yang belum mencapai predikat terbaik, teruslah berusaha dan belajar  untuk meninkatkan prestasi,” ucap Bang Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie dalam sambutannya.

Beng Ben juga mengatakan bahwa acara MTQ ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pengalaman tentang kitab suci Alqur’an dan mengamalkannya melalui sikap dan perilaku kita sehari- hari.

“MTQ bukan mencari siapa yang terbaik dan menyandang gelar juara. Pada hakikatnya MTQ ini di selenggarakan untuk meningkatkan pengalaman tentang isi kandungan kitab suci Al- Qur’an dan mendorong kita semua untuk mengamalkan apa yg sudah dipahami tersebut melalui sikap dan perilaku sehari- hari dan dalam konteks pemerintahan Kota Tangsel, MTQ juga merupakan peningkatan untuk Kota Tangsel menuju kota cerdas, modern, dan religious,” jelas Bang Ben. (Tan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here