Home Berita Perbakin Tangerang Buka Kejuaraan Menembak Bupati Cup V

Perbakin Tangerang Buka Kejuaraan Menembak Bupati Cup V

0
SHARE

Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) pengurus cabang (Pengcab) Kabupaten Tangerang membuka turnamen kejuaraan menembak Bupati Cup V 2016. Turnamen terbuka se-Indonesia ini dibuka Wakil Bupati Hermansyah dan dihadiri Dandim 0506/Tgr Letkol. Inf. Achirudin di Lapangan Tembak Detasemen Arhanud Rudal 003 Cikupa.

Dalam sambutannya Hermansyah mengatakan, olahraga menembak adalah olahraga kompetitif. Olahraga ini melibatkan tes kemahiran akurasi dan kecepatan. Tidak hanya itu, seorang penembak juga memerlukan ketenangan agar sasaran yang dituju bisa terkena peluru.

“Intinya olahraga menembak juga bisa memberikan manfaat baik untuk kesehatan fisik mau pun mental,” kata Hermansyah.

Dandim 0506/Tgr Letkol. Inf. Achirudin mengapresiasi digelarnya kompetisi menembak ini. Dia berharap, kejuaraan menembak bisa membangkitkan gairah warga kepada olahraga menembak. Dia juga berharap pada kejuaraan ini akan muncul bibit-bibit atlet yang memiliki talenta.

“Ajang ini bukan hanya untuk mencari pemenang, mencari siapa yang hebat. Tapi jadikan ajang ini sebagai ajang silaturahmi khususnya bagi warga Kabupaten Tangerang,” imbuhnya.

Ketua pelaksana kejuaraan Yadi Setiadi mengatakan, ajang ini digelar untuk memasyarakatkan olahraga menembak. Menurutnya, ajang ini bisa dimanfaatkan atlet-atlet Kabupaten Tangerang untuk berbagi pengalaman dengan atlet daerah lainnya. Dengan demikian, kejuaraan ini diharapkan bisa menjalin penembak-penambak handal.

“Kejuaraan menembak adalah agenda rutin kami untuk lebih mendekatkan olahraga menembak kepada khalayak,” terangnya.

Sedangkan Ketua Harian Pengcab Perbakin Kabupaten Tangerang Ozi Fahrozi menyampaikan, tujuan kejuaraan ini untuk mewadahi para penggemar olahraga menembak. Dikatakannya, kejuaraan ini membuka peluang bagi warga untuk menjadi atlet menembak. Lanjutnya, ajang ini juga untuk membina atlet-atlet menembak yang ada.

“Kita semua berharap bakat-bakat potensial muncul. Sehingga olahraga menembak bisa menorehkan prestasi baik lokal, nasional, dan internasional,” ungkapnya.

Untuk diketahui, turnamen yang digelar dalam rangkaian HUT Kabupaten Tangerang itu mempertandingkan 8 nomor kategori yaitu nomor senapan angin PCP metal silhouette multi range. Nomor senapan angin pompa/per multi range. Nomor senapan angin bench rest jarak 41 meter. Nomor pistol revolvere presisi jarak 25 meter. Nomor pistol revolvere executive jarak 20 meter. Nomor senapan big bore presisi jarak 100 meter 3 posisi. Nomor senapan big bore fun game 100 meter prone. Dan nomor senapan big bore prone tactical 300 meter.

Kejuaraan menembak ini akan berlangsung selama dua hari. Dari tanggal 19 hingga 20 November 2016. Hadiah utama untuk kejuaraan ini adalah 1 unit sepeda motor. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here