Home Berita Peluang E-Commerce, Binus University Gelar Inspiring Session with Danu Wicaksana

Peluang E-Commerce, Binus University Gelar Inspiring Session with Danu Wicaksana

0

Binus University sebagai sebuah universitas yang menargetkan bahwa 2 dari 3 lulusannya dapat bekerja di perusahaan global atau menjadi enterpreneur selalu berupaya untuk membuat kegiatan-kegiatan menarik guna mempersiapkan lulusan agar seperti yang diharapkan.

Bertempat di Kampus Alam Sutera Binus University kembali mengadakan Inspiring Session With Danu Wicaksana. Pada kegiatan yang khusus ditujukan untuk mahasiswa aktif ini, selaku Managing Director Berrybenka.com, Danu Wicaksana berbagi tentang “Peluang dan Tantangan e-commerce Di Indonesia”.

Dalam acara yang dihadiri oleh lebih dari 250 mahasiswa Binus University dan disaksikan secara langsung via Webinar oleh sebanyak 120 peserta dari mahasiswa Binus Online Learning, Danu menyampaikan bahwa bisnis e-commerce di Indonesia memiliki peluang yang sangat besar. Hal ini berdasarkan data dari CLSA report on e-commerce pada tahun 2015 yang menerangkan bahwa terjadi peningkatan yang cukup drastis mengenai jumlah masyarakat yang beralih ke online shopping.

Selain memberikan gambaran peluang e-commerce di Indonesia saat ini, Danu pun tidak segan menceritakan alur bisnis yang terjadi di dalam Berrybenka.com. Terdapat 4 model bisnis dalam e-commerce yaitu Classified Ad, Market Place, Online Retailer dan Mix between Market Place & Online Retailer.

Berrybenka.com selaku online fashion yang saat ini menjual lebih dari 1.000 lokal dan internasional brand masuk dalam model Online Retailer, dimana dalam hal ini Berrybenka.com bukan hanya menyediakan wadah untuk mempertemukan antara penjual dan pembeli di dunia maya, namun lebih dari itu Berrybenka.com memfasilitasi semua proses jual beli di dalamnya. Mulai dari membantu penjual memasarkan produk mereka di dalam Berrybenka.com, adanya customer service yang memudahkan pembeli bertanya mengenai produk yang akan dibeli, membantu proses pembayaran, hingga mengantarkan produk yang dibeli pembeli sampai ke tangan pembeli.

Danu merasa senang bisa berbagi dengan para mahasiswa Binus mengenai perkembangan e-commerce di Indonesia. Mulai dari mengenal proses bisnis, peluang yang ada di dalamnya serta tantangan di e-commerce dan cara menghadapinya.

“Melalui sesi ini para mahasiswa pun menjadi semakin mengenal jenis-jenis e-commerce yang selama ini ada di Indonesia. Hal ini diharapkan jika mahasiswa ingin terlibat dalam bisnis e-commerce, mereka mengetahui cara main setiap e-commerce, sehingga mereka pun kedepannya siap menghadapi persaingan dunia e-commerce,” ungkap Dr. Lim Sanny, ST., MM. selaku Head of Program International Business Management Binus University. (Acp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here