Home Berita Cisadane River Pronenade Jadi Favorit Pemancing Malam Hari

Cisadane River Pronenade Jadi Favorit Pemancing Malam Hari

0

Sepanjang pinggiran sungai Cisadane yang dinamakan Cisadane River Pronenade berada di Jalan Tengku Umar, Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci menjadi tempat favorit bagi pemancing mania di malam hari.

Alasan menjadi favorit dikarenakan di sepanjang pinggiran sungai itu sudah dipasang penerang cahaya dan juga pepohonan yang cukup membuat tempat itu menjadi lebih nyaman.

Pantauan tangerangonline.id, terlihat puluhan orang yang sedang asyik memancing ikan di sepanjang pinggiran sungai tersebut. Bahkan, salah seorang pemancing membawa alat pancingannya bukan hanya satu, melainkan lima alat pancing yang dibawa dirinya.

Momon (50), warga Cibodas Kecil, Kecamatan Cibodas mengatakan, dirinya kerap kali untuk memancing ikan di sungai tersebut pada malam hari. Pasalnya, pada sungai Cisadane itu terdapat ikan lele yang sering dirinya dapatkan.

“Saya kalau mancing, iya sekaligus bawa lima alat pancing. Biar sekalian banyak untuk dapat ikannya. Tapi, sering dapat ikannya lele. Kalau ikan yang lain jarang banget. Paling-paling ikan mujaer, itu pun jarang banget saya dapatkan,” ucapnya yang asyik memancing ikan saat ditemui tangerangonline.id, Jumat (27/1/2017).

Namun dirinya menceritakan, dirinya lebih sering memancing pada sungai yang berada di dekat sekolah Yuppentek di Cikokol. Namun, setiap kali dirinya untuk pulang menuju rumah, dipastikan untuk berhenti di pinggiran sungai Cisadane River Pronenade untuk melanjutkan memancing.

“Seringnya di sana. Kalau di sini arah pulang saja, sekalian lewat sambil memancing dulu. Biar tangkapan ikannya lebih banyak,” terang pria yang bekerja sebagai kuli bangunan itu.

Selain itu, dirinya sangat nyaman ditempat itu dengan adanya penerangan cahaya dan juga banyaknya pohon yang baru tumbuh di sepanjang pinggiran sungai Cisadane itu.

Ditempat yang sama, Rudianto (30), warga Cimone Jaya menuturkan, di tempat tersebut menjadi tempat favoritnya untuk memancing ikan. Sebab, ditempat itu, dirinya tak perlu membayar, karena memancing di sungai itu gratis. Sehingga, dirinya selepas pulang kerja, selalu mampir untuk memancing di pinggiran sungai tersebut.

“Mancing di sini nyaman, tempatnya bagus, ditambah gratis. Kalau di empangkan pastinya bayar. Iya, karena hobi memancing, jadi setiap malam saya mancingnya di sini,” ucap Rudi yang bekerja di salah satu perusahaan garmen di wilayah Kota Tangerang.

Selain itu pula, dirinya sering mendapatkan tangkapan ikan yang cukup banyak di tempat tersebut. Sehingga, dirinya lebih memilih tempat itu untuk menyalurkan hobinya.

“Kalau tangkapan, bisa 10 ekor lebih di sini. Tapi sering ikannya lele saja, lumayan buat makan,” tandasnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here