Home Berita AP II dan Komunitas Pencinta Lingkungan Kampanyekan Air Bersih

AP II dan Komunitas Pencinta Lingkungan Kampanyekan Air Bersih

0
SHARE

Memperingati hari air sedunia atau World Day for Water, PT Angkasa Pura II menggandeng KNPI dan komunitas Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci) untuk menarik perhatian publik di Shoping Arcade Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dengan pagelaran musik.

Branch Communication Manager Bandara Soetta, Dewandono Prasetyo Nugroho mengatakan, dalam memperingati hari air sedunia atau internasional pihaknya mengajak komunitas pecinta lingkungan untuk mengkampanyekan akan pentingnya menjaga sumber air bersih kepada pengguna jasa bandara.

“Kita megajak teman-teman yang peduli lingkungan untuk ikut berpartisipasi dalam memperingati hari air internasional ini sekaligus menyadarkan publik khususnya pengguna jasa bandara akan pentingnya air bersih dan menjaga sumber-sumber air bersih,” kata Pras kepada wartawan di Terminal 1C, Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (24/3/2017).

Para calon penumpang tampak larut mendengarkan alunan musik yang merdu dengan lirik yang dibawakan sekaligus mengedukasi pengunjung terhadap lingkungan sekitar.

Pras menyebut acara tersebut hanya berlangsung satu hari dan para calon penumpang yang hadir pun terbilang padat lantaran saat ini menjelang akhir pekan.

Sementara itu, Digo salah satu dari musisi peduli lingkungan mengungkapkan, sudah seharusnya masyarakat memahami betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di sekitar dan sumber air, terlebih air teramat penting menjadi kebutuhan manusia sehari – hari.

“Air ini modal utama, harus irit dan dijaga dengan baik. Contohnya, sungai Cisadane yang saat ini menjadi bahan baku pada perusahan – perusahaan air di Tangerang, ini harus dirawat dan dilestarikan,” kata Digo.

Menurutnya saat ini aliran air di Sungai Cisadane sudah banyak tercemar oleh sampah maupun limbah. “Banyak sampah dan limbah di Cisadane, kami sangat prihatin soal ini,” ujarnya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here