Home Berita Wow.. Kabupaten Tangerang Punya Taman Penghilang Galau

Wow.. Kabupaten Tangerang Punya Taman Penghilang Galau

0
SHARE

Kabupaten Tangerang pun tak kalah menariknya dengan Kota Tangerang yang mempunyai destinasi beragam taman. Salah satu taman yang mempunyai daya tarik tersendiri bagi kaula muda di Kabupaten Tangerang yaitu Taman Aspirasi.

Taman Aspirasi yang terletak di Tigaraksa, Komplek Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tangerang ini, menjadi salah satu tujuan para kaula muda untuk menghabiskan waktu sore hari dan mengubah galau menjadi gembira.

Seperti yang diutarakan oleh Juneadi (19), salah satu remaja yang sering menghabiskan sore harinya di Taman Aspirasi. Dirinya mengaku, ia beserta teman-temannya menjadikan taman ini tempat berkumpul untuk nongkrong dan bercanda-tawa.

“Ya, kadang dalam seminggu kita bisa dua kali atau hampir setiap hari disaat sore kita berkumpul di sini,” katanya kepada tangerangonline.id, Sabtu (15/4/2017).

Karena tak hanya teduh, beraneka jajanan pun banyak tersaji di sekeliling taman yang berbentuk bulat ini, saat pukul 15.00 WIB para pedagang, seperti jagung bakar, somay, kopi siap saji, baso, dan yang lain sudah meramaikan Taman Aspirasi.

“Bagi kami ini tempat yang sangat tepat untuk, dan jika kami haus atau ingin membeli makanan ringan pun tak perlu jauh-jauh, karena banyak jajanan makanan dan minuman di sini,” serunya.

Namun kebanyakan orang lebih mengenal nama taman ini ialah Taman Galau, mungkin karena setiap orang yang merasa hatinya sedang galau lalu nongkrong disini, pasti hilang galau tersebut menjadi tawa.

“Seperti yang sering kami rasakan setiap kami nongkrong di sini,” terangnya sambil tertawa.

Sementara itu di tempat yang berbeda, yang dituturkan oleh seorang staf Humas Pemkab Tangerang, yaitu Sukma, Taman Aspirasi ini ialah proyek Pemkab Tangerang yang sengaja dibangun untuk memfasilitasi kegiatan demo atau masyarakat menggelar aspirasinya hingga tidak perlu di fasilitas umum. Oleh karenanya, dibangunlah Taman Aspirasi.

“Taman yang dibangun pada tahun 2010 ini awalnya untuk masyrakat mengeluarkan aspirasi mereka,” katanya kepada tangerangonline.id melalui jejaring sosial.

Namun, lanjut pria humoris ini, pesatnya pembangunan sekarang, Taman Aspirasi dipergunakan pula oleh para komunitas atau anak-anak muda untuk ajang nongkrong dan kegiatan yang lain.

“Keseringan dipergunakan oleh anak muda sebagai tempat nongkrong, makanya acap disebut Taman Galau,” tutupnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here