Beranda Berita Dinkes Kabupaten Tangerang Imbau Masyarakat Waspada Makanan Berwarna

Dinkes Kabupaten Tangerang Imbau Masyarakat Waspada Makanan Berwarna

0

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Kesehatan mengimbau masyarakat agar mewaspadai terhadap makanan berwarna diduga berbahaya yang mengandung zat pewarna textil.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Dessy Riana Dinardianti mengatakan, masyarakat agar lebih jelih dalam membeli makanan (ta’jil), dan yang harus diperhatikan ialah makanan yang berwarna.

“Masyatakat harus menghindari makanan yang berwarna, karena ditakutkan makanan tersebut menggunakan pewarna textil, bukannya pewarna makanan,” katanya.

Dirinya menjelaskan, bahwa pengawasan akan kesehatan yang terletak pada makanan, itu sudah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihaknya.

“Kami melakukan pengecekan kesehatan yang terkandung di dalam makanan bukan hanya pada bulan puasa saja, karena itu salah satu agenda rutin kami,” jelasnya.

Dirinya berharap kepada masyarakat untuk lebih sering mengosumsi makanan yang dimasak sendiri. “Makanan yang sehat itu makanan yang kita masak sendiri,” terangnya.

Ia menyebutkan, pihaknya bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya yang bersangkutan bakal terus mengawasi peredaran makanan berwarna di Kabupaten Tangerang. (yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini