Home Berita Kesbangpol Kabupaten Tangerang Tindak Tegas Pasca Pembekuan HTI

Kesbangpol Kabupaten Tangerang Tindak Tegas Pasca Pembekuan HTI

0

Pembubaran organisasi masyarakat (Ormas) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) oleh Pemerintah Pusat pada Rabu (19/7/2017) kemarin, ditindak lanjuti Pemerintah Kabupaten (Tangerang) melalui Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dengan mengambil sikap tegas apabila ormas tersebut menunjukkan eksistensi di wilayahnya.

Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Tangerang, Ahmad Hidayat mengungkapkan, tidak hanya untuk HTI saja yang akan pihaknya tindak, namun bagi semua ormas di Kabupten Tangerang yang tidak sesuai Pancasila dan UUD 1945 pun akan ditindak.

“Peraturan Perundang-undangan (Perppu) Nomor 17 Tahun 2017 Tentang Ormas menurut saya sudah jelas, dan itu diberlakukan untuk semua ormas,” ungkapnya kepada tangerangonline.id, Jumat (21/7/2017).

Dirinya melanjutkan, saat ini ormas yang dibekukan pemerintah baru HTI.

“Kami pun akan melakukan pengawasan khusus terhadap HTI yang berada di wilayah kami,” terang mantan Kepala Bagian Oprasional Satuan Kepolisian Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang ini.

Pihaknya tanpa basa-basi akan mengambil langkah tegas.”Kita tidak bisa berbuat lebih banyak, karena HTI tidak terdaftar di wilayah kami, namun keberadaan mereka ada, jadi kami hanya bisa mewaspadai pergerakan mereka, jika mereka melakukan pergerakan, akan kami tindak tegas,” jelasnya.

Pihaknya pun bekerjasama dengan para instansi terkait untuk mewaspadai pergerakan ormas yang telah melenceng dari Pancasila dan UUD 1945. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here