Beranda Berita APKLI Resmi Hadir di Kabupaten Tangerang

APKLI Resmi Hadir di Kabupaten Tangerang

0

Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) resmi hadir di Kabupaten Tangerang. Sedangkan sosialisasi keberadaan APKLI ini diselenggarakan di Kantor Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Minggu (6/8/2017).

Wakil Ketua Umum DPP APKLI, Salman Gusnadi mengatakan, bahwa pada hari ini pihaknya melakukan kosolidasi organisasi di Kabupaten Tangerang, untuk menyalurkan bantuan kapada para anggota APKLI.

“Giat hari ini sederhana saja, kami melakukan penyuluhan terhadap anggota di daerah menurut kami masih kurang berfungsinya koperasi usaha rakyatnya,” katanya saat dikonfirmasi tangerangonline.id, Minggu (6/8/2017).

Dilanjutkan dirinya, pihaknya pun bekerjasama dengan Bank swasta dalam menunjang pertumbuhan ekonomi nasional untuk memberikan pinjaman koperasi usaha rakyat (KUR) kepada para anggota.

“Kami memberikan KUR kepada para anggota kami dalam menunjang pertumbuhan ekonomi nasional,” jelasnya.

Dirinya pun menyinggung penggusuran yang sering dilakukan oleh pihak Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap para pedagang kaki lima, jelas itu telah melanggar Peraturan Presiden (Perpres) 125 Tahun 2015 Tentang Pelarangan Penggusuran.

“Para pedagang yang masih kena gusur oleh Pemda, kami siap berdiri dibarisan paling depan untuk membela hak mereka sebagai anak bangsa, dan kami juga akan memberikan pembelaan advokasi kepada mereka,” pungkasnya. (Yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini