Home Agenda Polsek Pondok Aren Lantik Anggota Saka Bhayangkara

Polsek Pondok Aren Lantik Anggota Saka Bhayangkara

0

Bhabinkamtimas Polsek Pondok Aren Brika Muhamad Yamin melantik sejumlah anggota baru Saka Bhyangkara yang digelar di halaman Polsek Pondok Aren, Jalan Graha Raya Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (06/08/2017).

Dalam kesempatan itu, Bripka Muhamad Yamin mengatakan, pelantikan anggota Saka Bhayangkara yang dilantik tahun ini berjumlah sebanyak 80 peserta dari 15 Sekolah Menengah Pertama (SMA)/Sederajat yang terletak di wilayah Pondok Aren.

“Kita merekrut anggota Saka Bhayangkara mengambil dari Pramuka tingkat penegak, atau tingkat SMA,” ujarnya.

Pelajar yang bergabung nantinya harus mengerti tentang ke-Bhayangkaraan

Dirinya menambahkan anggota yang tergabung dalam Saka Bhayangkata akan diberikan pengarahan, pembinaan dan pelatihan agar mereka paham dan mengerti tentang Bhayangkara.

“Selama mengikuti pengkaderan nantinya mereka akan diberikan pelajaran tentang teknis-teknis lalu lintas, Reserce, Bimas dan lainnya tentunya yang berkaitan dengan tugas kepolisian yang mempunyai kepribadian yang tangguh, bertanggung jawab, disiplin dan berguna bagi nusa dan bangsa serta bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Yamin.

Sementara itu, hal senada yang dikatakan Andi selaku Dewan Saka Bhayangkara, menurutnya untuk meningkatkan minat menjadi anggota Saka Bhayangkara tidak hanya mempunyai keterampilan dan ketangkasan namun sikap dan etika yang baik yang diutamakan.

Untuk hal itu kita akan memberikan pembinaan, patihan dan pengarahan agar mereka nantinya menjadi pribadi yang berkerakter, disiplin, berani, mandiri tangguh,bertanggung jawab dan lain sebagainya,” kata Andi.

Andi menambahkan, kedepannya anggota Saka Bhayangkara akan diproyeksikan menjadi pelopor dalam penanggulangan peredaran narkoba.

“Nantinya kita akan turunkan mereka menjadi pelopor lalu lintas dan pelopor anti narkoba dan untuk hal itu kita juga akan pastikan anggota Saka tidak terlibat dalam narkoba,” tegasnya.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Indra Ranudikarta berharap Saka Bhyangkara mampu menjadi suri tauladan pramuka yang lainnya.

“Saya berharap dalam setiap kegiatan Saka Bhyangkara Pondok Aren menjadi tauladan dan juga diharapkan anggota saka selalu siap sedia dalam kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan kepolisian,” harap. (Ban)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here