Home Berita Putra Kapolda Metro Jaya Raih Grand Champion Matematika di Singapura

Putra Kapolda Metro Jaya Raih Grand Champion Matematika di Singapura

0

Prestasi membanggakan diraih putra kedua Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis, Irfan Urane Azis. Bahkan, Irfan meraih Grand Champion di ajang lomba matematika tingkat dunia, di Singapura itu.

Dalam ajang International Mathematics Contest di Singapura (IMCS), Irfan mengungguli peserta dari China, Malaysia, Hongkong, Taiwan, Philipina, Korea, Iran, Thailand, Vietnam, dan Australia.

“Saya tidak pernah menyangka dan sangat bersyukur bisa menjadi Grand Champion di IMCS,” kata Irfan, kepada wartawan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Senin (7/8/2017).

Menurut Irfan, yang diujikan dalam IMCS tahun ini cukup sulit. Banyak pertanyaan yang menantang dan perlu berpikir cepat menyelesaikannya karena waktu pemecahamnnya yang sangat terbatas. Sehingga dirinya tidak punya waktu lama.

“Saya banyak latihan soal secara mandiri di asrama, di Sekolah Taruna Nusantara. Saya sering mencari soal-soal yang mirip dengan IMCS yang ada di internet, sebagai bahan latihan,” ujar Irfan.

Dalam ajang itu, Irfan tidak sendiri. Dia bersama 129 pelajar lainnya didaulat untuk mewakili Indonesia di ajang lomba matematika bergengsi tersebut.

Team Leader Indonesia Ridwan Hasan Saputra mengatakan, dari 129 orang yang diterjunkan dalam ajang itu, para siswa berprestasi ini berhasil menyabet 14 emas, 26 perak, 50 perunggu dan 38 merit, 1 participant & Grand Champion Grade 11.

“Hal yang sangat membanggakan di tahun ini adalah Irfan Urane Azis, siswa kelas 10 SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah. Dia memperoleh penghargaan Grand Champion,” ungkap Ridwan.

Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA ini melanjutkan, lomba IMCS ini menjadi momentum untuk meningkatkan ibadah para peserta, karena selama karantina mereka semakin rajin beribadah dan medali yang diraih hanyalah bonus.

“Bagi saya, lomba matematika ini adalah untuk memberikan pengalaman dan wawasan kepada anak-anak agar mereka bisa melihat dunia,” pungkasnya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here