Home Berita Novotel Ajak PKK Kota Tangerang Memasak Untuk Kalangan Tak Mampu

Novotel Ajak PKK Kota Tangerang Memasak Untuk Kalangan Tak Mampu

0
SHARE

Memperingati Hari Pangan Sedunia, Novotel Tangerang sebagai salah satu Accor Hotels menggelar cooking class yang dikuti oleh para kader PKK, Senin (16/10/2017).

Kegiatan yang dipandu oleh Chef Iwan Ruswandi dari The Square Restaurant tersebut dengan memanfaatkan bahan makanan sisa menjadi Butter Bread Pudding.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua TP PKK Kota Tangerang Aini Suci Wismansyah dan Ketua DWP Kota Tangerang Ani Sri Dadi Budaeri.

“Kegiatan ini diadakan secara serentak oleh semua Accors Hotel,” kata Loyalty, Partnership, and Marketing Manager Novotel Tangerang, Lisa Indra.

Selain cooking class, sebagai hospitality industry, Novotel juga mengedukasi pengunjung agar lebih peduli dengan makanan, sehingga diharapkan tidak ada lagi makanan yang tersisa.

“Setiap makanan yang tidak terjual akan kita berikan ke Yayasan Emmanuel untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan. Tentunya, makanan dari buffet tamu yang diberikan sesuai dengan standar, masih dalam kondisi layak makan, higienis, dan gizinya masih terjaga,” paparnya.

Sementara Aini Suci Wismansyah, Ketua TP PKK Kota Tangerang mengaku kegiatan seperti mampu mengedukasi masyarakat untuk tidak menghambur-hamburkan makanan.

“Pada momentum hari pangan sedunia ini, kami mengajak masyarakat selain tidak menghamburkan makanan, juga mencari alternatif panganan lain selain nasi. Toh masih banyak sumber makanan lain yang berasal dari sayuran dan tumbuhan lain,” terangnya.

Monic dari Yayasan Emmanuel mengaku, kerja sama dengan Novotel sudah dilakukan sejak satu tahun. Makanan dari Novotel didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami data masyarakat yang memang membutuhkan, seperti kaum duafa, janda, dan kelompok masyarakat lainnya. Kami harap, Novotel bisa menjadi percontohan bagi seluruh Hotel di Tangerang,” tandasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here